Asus ROG Zenith II Extreme & TRX40-E Gaming, Dua Motherboard Garang untuk Sistem Threadripper

Asus menghadirkan dua varian motherboard baru untuk kamu yang kebetulan ingin membangun sebuah komputer dengan basis AMD Threadripper. Motherboard Asus ROG Zenith II Extreme dan ROG Strix TRX40-E Gaming akan menjadi sebuah pilihan yang menarik buat kamu yang ingin membangun sebuah komputer super cepat dengan basis Threadripper.

  Sony WF-H800, Earphone True Wireless Warna-Warni dengan Baterai 16 Jam

Sama-sama menggunakan chipset AMD TRX40, kedua motherboard ini telah didukung dengan berbagai teknologi terkini seperti dukungan prosesor AMD Threadripper generasi ketiga, PCI Express 4.0, dan dukungan memori quad channel dengan kapasitas besar.

Asus ROG Zenith II Extreme

Buat kamu yang ingin membangun komputer kencang dan mewah, maka motherboard Asus ROG Zenith II Extreme ini bisa jadi salah satu pilihan. Ditujukan untuk kalangan profesional dan gamer, motherboard Asus yang satu ini memang menawarkan berbagai kemewahan.

  Asus ZenBook Flip UM462, Ryzen Terbaru dalam Bodi Convertible

Motherboard ini memiliki desain dengan tema industrial nan elegan yang cocok untuk kalangan profesional dan juga gamer. Selain itu, ROG Zenith II Extreme ini juga dilengkapi dengan sistem pencahayaan Aura RGB multi zone serta layar OLED LiveDash yang dapat menampilkan kode POST dan berbagai informasi lainnya terkait motherboard.

Motherboard Asus ROG Zenith II Extreme ini menggunakan desain VRM 16 fase yang mampu untuk meladeni overclock ekstrim. Untuk membantu pendinginan, area VRM juga dilengkapi dengan dua buah kipas yang akan menyala secara otomatis ketika suhu komponen mencapai lebih dari 60 derajat.

Asus ROG Strix TRX40-E Gaming

Motherboard Asus ROG Strix TRX40-E Gaming sama-sama diposisikan di kelas flagship, namun dengan fitur yang sedikit lebih sederhana. Meskipun begitu, motherboard ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur menarik seperti sistem pencahayaan Aura RGB dan layar OLED LiveDash.

  Asus ZenBook UM431, Pertama dengan AMD Ryzen Terbaru

Selain itu, ROG Strix TRX40-E Gaming juga dilengkapi dengan VRM 16 fase dengan dua buah kipas. Kemudian, motherboard ini juga dilengkapi dengan konektor daya ProCool II yang diklaim dapat meningkatkan kestabilan hantaran daya yang stabil ke setiap komponen sambil tetap menjaga suhunya agar tetap stabil.

Motherboard ini dilengkapi dengan konektivitas wireless yang sudah mendukung Bluetooth 5.0 dan WiFi 6. Untuk konektivitas kabelnya, terdapat dua konektor ethernet yang masing-masing mendukung kecepatan maksimal hingga 2,5 Gbps dan 1 Gbps.

Sementara untuk sektor audionya, motherboard Asus ini menggunakan codec Supreme FX S1220 yang juga mendukung DTS Sound Unbound.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *