Colorful iGame GeForce RTX 2070 Neptune OC

Colorful iGame GeForce RTX 2070 Neptune OC, Punya Pendingin Cair dan Tombol Overclock

Kartu grafis kelas flagship biasanya juga dilengkapi sistem pendingin dengan kipas berukuran besar. Namun ada juga produsen yang memutuskan untuk menggunakan sistem pendingin cair atau All-in-One (AIO) untuk kualitas pendinginan yang lebih baik dan lebih hening seperti yang dilakukan Colorful pada kartu grafis terbarunya, iGame GeForce RTX 2070 Neptune OC.

  Colorful SL500 2 TB, SSD Berkapasitas Besar untuk Semua Pengguna

Colorful iGame GeForce RTX 2070 Neptune OC hadir dengan sistem pendingin Neptune yang merupakan produk eksklusif dari Colorful. Pada kartu grafis ini, sistem pendingin Neptune tersebut juga diklaim telah diperbaiki sehingga mampu memberikan kinerja pendinginan yang lebih baik untuk menjaga temperatur kartu grafis tetap rendah.

Spesifikasi Colorful iGame GeForce RTX 2070 Neptune OC

Sesuai dengan namanya, kartu grafis Colorful iGame GeForce RTX 2070 Neptune OC ini hadir dengan basis chip grafis Nvidia GeForce RTX 2070 yang berbasis arsitektur Turing. Kartu grafis ini memiliki spesifikasi standar seperti RTX 2070 pada umumnya, yaitu base clock 1410 MHz dan boost clock hingga 1620 MHz.

Namun, kartu grafis ini juga dilengkapi dengan mode OC atau overclock. Melalui sebuah tombol pintas, kamu bisa meng-overclock kartu grafis ini sehingga boost clock-nya meningkat menjadi 1815 MHz.

  Kelebihan & Kekurangan Samsung Galaxy Note 9

Lalu untuk sistem pendinginannya, sistem pendingin Neptune diklaim telah memiliki perubahan desain sehingga mampu memberikan efisiensi yang lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya berkat desain pompa baru yang mampu memberikan tekanan hingga 115 persen lebih tinggi. Sistem pendingin Neptune memiliki sebuah radiator berukuran 240 mm dan memiliki sepasang kipas yang masing-masing berdiameter 120 mm.

Colorful iGame GeForce RTX 2070 Neptune OC

Untuk memaksimalkan durabilitasnya, Colorful juga telah memberikan kartu grafis iGame GeForce RTX 2070 Neptune OC ini komponen yang berkualitas seperti kapasitor berkualitas tinggi yang memiliki daya tahan lebih baik dibandingkan kapasitor tradisional.

  Review TP-Link TL-MR6400: Lengkap dengan Pilhan Koneksi 4G

Penggunaan radiator AIO pada Colorful iGame GeForce RTX 2070 Neptune OC ini membuat kartu grafis ini bisa lebih hening jika dibandingkan kartu grafis sejenis yang masih menggunakan pendingin udara biasa. Selain itu penggunaan radiator juga membuat kartu grafis ini memiliki kemampuan untuk di-overclock lebih jauh karena sistem pendingin yang lebih mumpuni.

2 Replies to “Colorful iGame GeForce RTX 2070 Neptune OC, Punya Pendingin Cair dan Tombol Overclock”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *