Samsung Space Monitor

Samsung Space Monitor Hadir Berdesain Minimalis, Inovatif & Hemat Ruang

Menggunakan monitor besar untuk bekerja atau bermain game tentunya akan lebih menyenangkan dibandingkan monitor kecil, karena area pandang yang lebih luas. Namun, penggunaan monitor besar juga memiliki konsekuensi memakan tempat yang lebih banyak di meja kamu. Untuk itulah, Samsung memperkenalkan lini monitor baru yang diberi nama Space Monitor yang akan menawarkan solusi monitor besar yang hemat tempat.

Samsung Space Monitor hadir dengan desain yang inovatif. Jika biasanya monitor pada umumnya memiliki kaki atau dudukan yang diletakkan di atas meja, maka Samsung menghadirkan desain HAS atau Height Adjustable Stand, yaitu dudukan monitor yang dipasangkan dan dijepitkan di pinggir meja. Penjepit tersebut dapat digunakan pada meja dengan ketebalan hingga 3,54 inci. Desain dudukan tersebut membuat monitor dapat menempel merapat pada dinding sehingga akan menghemat penggunaan tempat di meja.

  Samsung Galaxy M10 & M20 Hadir Berlayar Poni di Segmen Entry-Level

Desain dudukan ini juga terbilang unik. Dengan dijepitkan di pinggiran meja, maka permukaan dudukan yang terpasang di meja akan jauh lebih kecil dengan klaim mencapai 40 persen dibandingkan dengan monitor dengan dudukan konvensional yang berukuran sama.

Samsung Space Monitor

Bukan cuma didesain untuk memaksimalkan ruang meja, monitor ini juga menawarkan fleksibilitas bagi kamu untuk memposisikan layar pada posisi yang paling nyaman. Terdapat beberapa titik engsel yang bisa dimiringkan agar monitor terlihat lebih rendah dan dekat ke kamu. Dudukan ini juga sekaligus berfungsi sebagai tempat untuk jalur kabel yang terintegrasi sehingga kamu bisa mengatur kabel power dan kabel HDMI dengan lebih rapi agar meja kerja kamu terlihat lebih estetik.

Samsung Space Monitor

Space Monitor tersedia dalam dua pilihan ukuran, yaitu 27 inci dan 32 inci yang keduanya memiliki desain layar datar, bukan curved. Varian 27 inci (LS27R750QEEXXD) hadir dengan resolusi QHD atau 2560 x 1440 piksel dengan refresh rate 144 Hz serta response time 4 ms. Sedangkan varian 32 incinya (LS32R750UEEXXD) hadir dengan resolusi yang lebih besar, yaitu Ultra HD alias 3840 x 2160 dengan refresh rate 60 Hz serta response time 4 ms.

Untuk konektivitasnya, kedua monitor tersebut hadir dengan opsi konektor yang sama dan cenderung minimalis, yaitu hanya memiliki port HDMI dan mini DisplayPort masing-masing satu buah. Sebagai tambahan, Space Monitor dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan untuk melakukan kustomisasi tampilan pada layar seperti Game Mode, Image Size, Eco Saving Plus, Eye Saver, Flicker Free, MagicBright, MagicUpscale, picture in picture, dan picture by picture.

  Review Samsung Galaxy Note 9: Smartphone Flagship Untuk Kaum Produktif

Samsung Space Monitor saat ini telah tersedia di Indonesia. Monitor ini dijual dengang harga Rp5.799.000 untuk ukuran 27 inci, dan Rp7.299.000 untuk ukuran 32 inci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *