Synology RS1221+ & RS1221RP+, Rackmount Efisien yang Hemat Ruang

Synology kembali menambah jajaran produknya. Kali ini, bukan untuk segmen pengguna biasa maupun bisnis skala kecil hingga menengah, tapi untuk bisnis skala besar melalui Synology RS1221+ dan RS1221RP+.

Kedua perangkat network attached storage (NAS) tersebut tampil dalam bentuk rackmount yang memang biasa digunakan oleh bisnis skala menengah hingga besar.

Synology RS1221+ dan RS1221RP+ ini merupakan varian dari seri RackStation pertama yang ditenagai oleh AMD Ryzen V1500B yang juga digunakan pada beberapa varian seri DiskStation seperti DS1621+ dan DS1821+.

  Synology DS1621+, Kinerja Tinggi dengan AMD Ryzen

Synology mengklaim bahwa penggunaan prosesor tersebut memberikan peningkatan kinerja komputasi hingga 3,6 kali lebih kencang pada kedua seri NAS tersebut dibandingkan pendahulunya yang masih menggunakan prosesor Intel Atom.

Sebagai tambahan, seri RS1221RP+ dilengkapi dengan sumber daya tambahan yang telah terintegrasi sehingga bisa berfungsi sebagai daya cadangan apabila terjadi gangguan listrik.

Hadir dalam ukuran 2U, kedua NAS tersebut memiliki lebar lebih kecil dibandingkan perangkat 2U standar pada umumnya sehingga lebih hemat ruang dan bisa dipasang pada rackmount yang lebih kecil. Di dalamnya, terdapat delapan bay hard disk.

Untuk melengkapi prosesor AMD Ryzen V1500B yang terpasang, kedua perangkat NAS tersebut dikonfigurasi dengan RAM ECC DDR4 4 GB secara standar dan bisa ditingkatkan hingga 32 GB. Selain itu terdapat slot PCI-Express 3.0 yang bisa digunakan untuk melakukan upgrade LAN 10 Gbps, ataupun memasang SSD NVMe untuk cache.

Selain itu, kedua NAS tersebut juga bisa ditingkatkan kapasitasnya hingga menjadi 12 bay dengan menggunakan sebuah perangkat ekspansi Synology RX418.

  Synology DS1821+, Kapasitas Tinggi Dalam Desain Ringkas

Walaupun diposisikan sebagai perangkat untuk bisnis, namun Synology RS1221+ dan RS1221RP+ ini juga menggunakan sistem operasi DiskStation Manager yang mudah digunakan. Di dalamnya, kamu bisa menambahkan berbagai aplikasi untuk mendukung infrastruktur TI kamu seperti backup, virtual machine, mail server, dan masih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *