Colorful iGame GeForce GTX 1660 Ti Ultra

Colorful iGame GeForce GTX 1660 Ti Ultra, Arsitektur Turing dengan Harga Terjangkau

Kehadiran kartu grafis GeForce GTX 1660 Ti langsung disambut oleh banyak produsen kartu grafis. Salah satunya adalah Colorful yang langsung merilis kartu grafis seri iGame GeForce GTX 1660 Ti Ultra.

Sebagai seri kartu grafis terbaru dan masuk ke seri Ultra, kartu grafis ini juga membawa beberapa fitur-fitur menarik. Pada dapur pacu utamanya, kartu grafis ini menggunakan chip GeForce GTX 1660 Ti yang berbasis arsitektur terbaru Nvidia Turing TU116.

  Nvidia GeForce GTX 1660 Ti, Berbasis Turing Namun Tanpa Ray Tracing

Arsitektur tersebut mirip dengan yang digunakan pada seri-seri kartu grafis GeForce RTX di atasnya. Namun karena ditujukan untuk segmen kelas menengah dengan harga yang relatif lebih terjangkau, maka GeForce GTX 1660 Ti tidak dilengkapi dengan kemampuan ray tracing dan beberapa fitur lainnya.

Spesifikasi Colorful iGame GeForce GTX 1660 Ti Ultra

Colorful iGame GeForce GTX 1660 Ti Ultra sendiri hadir dengan spesifikasi base clock sebesear 1.500 MHz dengan boost clock 1.770 MHz yang sama persis dengan spesifikasi dasar dari Nvidia. Namun, Colorful memberikan kinerja tambahan pada kartu grafis ini dengan menghadirkan mode overclock. Mode tersebut dapat diaktifkan dengan menekan sebuah tombol yang ada pada bodinya dan membuat boost clock-nya meningkat menjadi 1.845 MHz untuk kinerja yang lebih tinggi. Selain itu, kartu grafis ini memiliki VRAM sebesar 6 GB dengan interface 192-bit.

Colorful iGame GeForce GTX 1660 Ti Ultra

Kemudian, untuk sistem pendinginnya, kartu grafis ini menggunakan sistem pendingin yang terdiri dari tiga buah kipas berukuran besar yang bertugas mendinginkan heatsink aluminium di bawahnya. Pendingin tersebut diklaim didesain khusus untuk memberikan kinerja pendinginan maksimal untuk menjaga suhu kartu grafis di ambang batas wajar.

Colorful iGame GeForce GTX 1660 Ti Ultra Back Plate

Selain itu, kartu grafis ini juga diklaim telah menggunakan desain yang dapat memperpanjang usianya. Colorful menerapkan desain arus daya 6+2 fasa yang disebut mampu menyuplai daya dengan stabil dan cukup untuk kartu grafis. Selain itu, Colorful juga menerapkan teknologi Silver Plating Technology (SPT) untuk membuat suhu kerja kartu grafis ini menjadi lebih rendah agar lebih awet.

  Colorful iGame GeForce RTX 2060 Ultra OC & Vulcan X OC, Terbaru dengan GeForce RTX 2060

Mengenai harganya. jika dibandingkan dengan GeForce GTX 1660 Ti versi standar dari Nvidia yang dijual dengan harga US$280, maka kartu grafis besutan Colorful ini tidak jauh berbeda. Colorful iGame GeForce GTX 1660 Ti Ultra ini dijual dengan harga US$319 atau sekitar Rp4,4 jutaan sehingga membuatnya menjadi sebuah pilihan yang cukup menarik untuk kamu yang sedang mencari kartu grafis baru yang mampu menjalankan berbagai game terkini dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *