iGame GeForce RTX 2060 Vulcan X OC

Colorful iGame GeForce RTX 2060 Ultra OC & Vulcan X OC, Terbaru dengan GeForce RTX 2060

Rasanya belum lama sejak Nvidia resmi memperkenalkan seri GPU baru di keluarga Turing yaitu GeForce RTX 2060, kini Colorful telah meluncurkan seri kartu grafis baru berbasis GPU tersebut melalui seri iGame.

  Spesifikasi Colorful iGame GeForce RTX 2080 Ti KUDAN, Kartu Grafis Mewah Edisi Khusus dengan Jumlah Terbatas

Ada dua seri kartu grafis berbasis GeForce RTX 2060 yang diperkenalkan oleh Colorful kali ini, yaitu iGame GeForce RTX 2060 Ultra OC dan Vulcan X OC. Selain mengandalkan berbagai fitur utama dari seri GeForce RTX 2060 seperti real time ray tracing, Ansel dan beberapa teknologi lainnya, Colorful juga memberikan sistem pendingin yang mumpuni pada dua kartu grafis tersebut.

Colorful iGame GeForce RTX 2060 Ultra OC

Colorful iGame GeForce RTX 2060 Ultra OC hadir dengan desain yang garang. Kartu grafis ini memiliki sistem pendingin yang dilengkapi dengan tiga buah kipas. Ketiga kipas tersebut memiliki desain “saw sickle” yang dirancang khusus untuk memberikan tekanan angin yang lebih kuat untuk memaksimalkan pendinginnan.

iGame GeForce RTX 2060 Ultra OC

Selain itu, kipas pada kartu grafis ini juga dilengkapi dengan teknologi fan stop. Maksudnya, kipas tidak akan berputar jika suhu kartu grafis berada di bawah 55 derajat celcius sehingga komputer kamu akan lebih hening apabila hanya sekadar mengerjakan pekerjaan ringan saja.

Kemudian, sistem pendingin pada kartu grafis ini juga dilengkapi dengan heatsink besar dengan beberapa heatpipe yang memaksimalkan pendinginannya. GPU GeForce RTX 2060 pada kartu grafis ini beroperasi pada base clock 1365 MHz dan boost clock 1680 MHz. Namun terdapat sebuah tombol yang bisa otomatis melakukan overclock dan membuat kecepatan boost clock-nya naik menjadi 1755 MHz.

Colorful iGame GeForce RTX 2060 Vulcan X OC

Untuk penampilan kartu grafis yang lebih mewah dan garang lagi, varian iGame GeForce RTX 2060 Vulcan X OC juga hadir dengan tiga buah kipas berukuran besar yang mampu memberikan tekanan tinggi. Namun, bagian atas kipasnya dilengkapi dengan penutup berbentuk X sehingga membuatnya tampak lebih garang.

iGame GeForce RTX 2060 Vulcan X OC

Kartu grafis ini secara umum memiliki spesifikasi yang mirip dengan varian Ultra OC. Namun varian Vulcan X OC ini memiliki boost clock yang lebih tinggi setelah di-overclock, yaitu sebesar 1830 MHz untuk kinerja yang lebih kencang lagi.

  Review Huawei Mate 20: Flagship Cantik dan Kencang, Nyaris Sempurna

Kemudian secara estetika, varian Vulcan X OC ini memiliki backplate berbahan aluminium yang dilengkapi dengan lampu LED RGB. Namun, Colorful tidak merinci sejauh mana kustomisasi yang bisa dilakukan pada lampu LED RGB tersebut.

Menggunakan Komponen Berkualitas Tinggi

Untuk kedua kartu grafis tersebut, Colorful mengklaim penggunaan komponen-komponen terbaik untuk menjamin kualitas serta daya tahan tertinggi untuk penggunaan dalam masa yang panjang. Kedua kartu grafis tersebut menggunakan kapasitor Hi-C yang disebut memiliki daya tahan lebih baik dibandingkan kapasitor solid standar.

  Colorful iGame GeForce RTX 2070 Neptune OC, Punya Pendingin Cair dan Tombol Overclock

Kemudian, Colorful juga menggunakan teknologi Silver Plating Technology (SPT) yang merupakan teknologi khas dari Colorful. Teknologi tersebut diklaim memungkinkan kedua kartu grafis berbasis GeForce RTX 2060 tersebut untuk beroperasi pada temperatur yang lebih rendah dibandingkan kartu grafis lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *