lang="en-US"> Canon PowerShot SX70 HS, Kamera Prosumer Superzoom dengan Optical Zoom hingga 65x - reviewcorner.id
reviewcorner.id | Tech Reviews, News, Tips & Tricks

Canon PowerShot SX70 HS, Kamera Prosumer Superzoom dengan Optical Zoom hingga 65x

Walaupun saat ini semakin banyak smartphone yang dilengkapi dengan lensa tele, namun kehadiran sebuah kamera yang memiliki rentang zoom yang sangat panjang bisa lebih membantu saat mengambil berbagai momen saat kamu sedang berlibur. Untuk kebutuhan tersebut, kamu bisa melirik kamera prosumer superzoom seperti Canon PowerShot SX70 HS yang baru saja diluncurkan ini.

Kamera prosumer superzoom terbaru dari Canon ini memiliki rentang lensa yang sangat panjang. Kamera ini dilengkapi dengan kemampuan optical zoom hingga 65x, lebih tepatnya 21-1365 mm ekuivalen dengan kamera 35 mm. Dengan rentang zoom sebesar itu, kamu bisa mengambil gambar dari jarak yang sangat jauh dengan detail yang baik.

Bukan cuma itu, kamera ini juga dilengkapi dengan fitur ZoomPlus. Fitur ini bisa dibilang merupakan penyempurnaan dari zoom digital yang tetap mampu menjaga detail foto semaksimal mungkin.

Bicara soal spesifikasinya, Canon PowerShot SX70 HS ini menggunakan sensor 1/2,3 inci BSI-CMOS yang memiliki resolusi maksimal 20,3 mega piksel. Sensor tersebut dipadukan dengan prosesor DIGIC 8 sehingga mampu memberikan kecepatan continuous shot hingga 10 frame per detik, dan diklaim mampu memberikan hasil foto yang baik pada ISO tinggi. Batas ISO maksimal yang didukung oleh kamera ini adalah ISO 3200.

Kamera ini menyediakan opsi gambar RAW untuk memberikan keleluasaan lebih untuk mengedit fotonya. Kemudian untuk video, Canon PowerShot SX70 HS memiliki kemampuan untuk merekam video hingga resolusi 4K dengan frame rate 30 fps.

Kamera prosumer superzoom Canon PowerShot SX70 HS memiliki garis besar yang mirip seperti sebuah kamera DSLR, namun dalam bentuk yang lebih ringkas dan tetap dilengkapi dengan viewfinder elektronik (EVF). Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan layar berukuran 3 inci dengan resolusi 922 ribu dot.

Layarnya juga bisa dilipat ke samping dan ke depan sehingga sangat bermanfaat untuk kamu yang ingin membuat foto selfie maupun membuat vlog. Namun tentu saja kamera ini tidak dilengkapi dengan colokan mikropon seperti pada DSLR.

Untuk memudahkan kamu memindahkan hasil gambar dari kamera ini, Canon menyediakan aplikasi Camera Connect App untuk Android dan iOS. Melalui aplikasi tersebut, kamu bisa memindahkan foto dan video dengan cepat melalui koneksi WiFi dan Bluetooth ke smartphone.

Canon PowerShot SX70 HS ini telah tersedia di Indonesia melalui PT Datascrip sebagai distributor tunggal untuk produk Canon. Kamera ini dijual dengan harga Rp7.128.000.