Huawei P30 Pro

P30 & P30 Pro Resmi Masuk Indonesia, Harga Mulai 9 Jutaan

Setelah pertama kali diperkenalkan secara global di Paris pada akhir bulan Maret 2019 lalu, dua smartphone terbaru Huawei yaitu P30 dan P30 Pro akhirnya resmi mendarat di Indonesia. Kedua smartphone tersebut pun akhirnya dijual secara resmi pada tanggal 20 April 2019 kemarin.

Sama seperti dua varian pendahulunya yaitu P20 dan P20 Pro, kedua smartphone terbaru ini juga mengedepankan kamera sebagai daya tarik utamanya. Dengan tagline “Rewrite the Rules of Photography”, kedua smartphone tersebut memang menjadikan daya tarik utamanya pada kameranya di samping desainnya yang memang begitu menawan.

  Huawei P30 Segera Hadir, Ini Prediksinya

Secara tampang, duo P30 dan P30 Pro memang sangat menarik. Dengan desain belakang kaca yang hadir dengan gradasi warna yang sangat cantik, kedua smartphone tersebut menurut saya sangat mampu mencuri perhatian setiap orang yang melihatnya. Huawei P30 hadir dengan layar berukuran 6,1 inci sementara P30 Pro hadir dengan layar berukuran 6,47 inci. Keduanya menggunakan panel AMOLED serta hadir dalam resolusi Full HD+ alias 1080 x 2340 pixel dengan poni kecil alias dewdrop yang menjadi tempat penyimpanan kamera depannya. Teknologi pemindai sidik jari pun sudah tertanam di dalam layarnya.

Spesifikasi & Kamera

Untuk dapur pacunya, Huawei P30 dan P30 Pro membawa spesifikasi terkini pada dapur pacunya. Keduanya menggunakan chipset HiSilicon Kirin 980 yang sebelumnya telah digunakan pada seri Mate 20. Chipset tersebut kemudian dikombinasikan dengan RAM sebesar 8 GB dan memori internal sebesar 128 GB pada P30, serta RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Keduanya juga mendukung ekspansi memori penyimpanan dengan menggunakan Nano Memory yang merupakan standar khusus yang dibuat oleh Huawei.

Huawei P30 Pro

Sementara untuk kamera yang menjadi daya tarik utamanya, Huawei P30 dibekali dengan tiga buah kamera yang terdiri dari kamera utama 40 mega piksel, kamera ultra wide 16 mega piksel, dan kamera tele dengan zoom optik 3x yang memiliki resolusi 8 mega piksel.

  Review Huawei Mate 20: Flagship Cantik dan Kencang, Nyaris Sempurna

Sementara Huawei P30 Pro memiliki konfigurasi yang berbeda dengan menghadirkan empat buah kamera. Kamera utamanya sama-sama memiliki resolusi 40 mega piksel, namun kamera ultra wide-nya memiliki resolusi 20 mega piksel, serta sebuah kamera dengan lensa periskop yang memiliki zoom optik 5x. Dipadukan dengan zoom digital, zoom-nya bisa mencapai 50x yang merupakan pertama di kelasnya.

Harga Huawei P30 & P30 Pro

Resmi masuk di Indonesia, berapa harga keduanya? Huawei P30 dijual dengan harga Rp9.999.000 sementara P30 Pro dijual dengan harga Rp12.999.000. Keduanya pun sudah bisa kamu dapatkan di kanal-kanal penjualan resmi Huawei.

One Reply to “P30 & P30 Pro Resmi Masuk Indonesia, Harga Mulai 9 Jutaan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *