Gigabyte X299 Aorus Master

Gigabyte X299 Aorus Master, Motherboard Kelas Atas untuk Intel Core X

Platform LGA 2066 dari Intel merupakan platform flagship yang cocok buat kamu yang menginginkan kinerja tertinggi dari sebuah PC berbasis Intel. Platform tersebut menggunakan prosesor Intel Core seri X generasi kesembilan yang lebih kencang dibandingkan varian mainstream seperti Core i7. Dan yang pasti, lebih mahal. Untuk kamu yang sedang mempertimbangkan untuk membangun sebuah PC berprosesor Intel Core X, Gigabyte baru-baru ini meluncurkan sebuah motherboard baru yaitu Gigabyte X299 Aorus Master.

Gigabyte X299 Aorus Master diposisikan sebagai sebuah motherboard kelas flagship, sesuai dengan kelas prosesor Intel Core X yang memang ditargetkan untuk pengguna kelas atas. Motherboard ini memberikan fasilitas yang mewah seperti Digital VRM 12-fase dengan fitur Smart Power Stage untuk asupan daya yang optimal. Kemudian motherboard ini menggunakan desain PCB yang telah ditingkatkan untuk memaksimalkan komponen-komponen yang terpasang.

Gigabyte X299 Aorus Master dilengkapi dengan konektor daya CPU 8+8 pin yang telah diperkuat untuk memaksimalkan asupan daya ke prosesor, termasuk saat melakukan overclock. Didukung juga dengan penggunaan heatsink yang berukuran besar yang diklaim memiliki permukaan lebih besar dibandingkan heatsink standar pada umumnya untuk mendinginkan berbagai komponen seperti MOSFET, VRM, dan komponen lainnya.

Bicara soal fasilitas yang ada pada Gigabyte X299 Aorus Master ini, terdapat empat buah slot PCI-Express 3.0 dan delapan slot RAM DDR4. Kemudian ada juga tiga slot M.2 PCI-Express Gen 3.0 x4 yang bisa digunakan untuk memasang SSD NMVe untuk penyimpanan super cepat. Seluruh slot M.2 tersebut juga dilindungi dengan heatsink untuk menjaga suhu operasionalnya akan tetap normal.

  Zyrex ZT 216 4G, Tablet Murah Sejutaan dengan Koneksi 4G

Gigabyte X299 Aorus Master

Di panel belakangnya juga sudah terintegrasi sehingga plat panel belakangnya tidak lagi terpisah. Di panel belakang tersebut, terdapat port USB 3.1 Gen 2 Type-C, serta port USB Type-A. Selain itu terdapat konektivitas LAN ganda, satu menggunakan Intel Gigabit LAN, serta satu lagi menggunakan Realtek dengan kecepatan 2,5 gigabit LAN. Ditambah lagi dengan koneksi WiFi 802.11ac serta Bluetooth 4.2.

Untuk membuat tampilannya lebih keren, Gigabyte X299 Aorus Master juga didukung dengan teknologi RGB Fusion. Dengan konektor RGB tambahan, kamu bisa menambahkan aksesoris-aksesoris RGB lain dan mengatur cahayanya dengan menggunakan aplikasi RGB Fusion App.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *