X470 Aorus Gaming 7 WiFi-50

X470 Aorus Gaming 7 WiFi-50, Motherboard Edisi Spesial Ulang Tahun AMD dari Gigabyte

Gigabyte meluncurkan sebuah motherboard baru yaitu X470 Aorus Gaming 7 WiFi-50. Motherboard tersebut hadir sekaligus memperingati ulang tahun AMD yang ke-50 baru-baru ini. Motherboard tersebut juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang menarik dan canggih untuk kamu para penggemar AMD.

Jika dilihat dari sejarahnya, Gigabyte memang merupakan salah satu produsen yang tetap aktif menyediakan berbagai komponen seperti motherboard dan kartu grafis berbasis AMD. X470 Aorus Gaming 7 WiFi-50 ini diposisikan sebagai motherboard flagship yang dilengkapi dengan fitur terkini dan lengkap.

  Gigabyte X299 Aorus Master, Motherboard Kelas Atas untuk Intel Core X

Motherboard Gigabyte X470 Aorus Gaming 7 WiFi-50 menggunakan desain daya 10+2 fasa yang seluruhnya menggunakan VRM digital untuk dapat memastikan asupan daya yang cukup dan stabil bagi seluruh komponen yang terpasang, baik pada kondisi standar maupun kondisi overclock yang membutuhkan asupan daya yang lebih tinggi. Selain itu, area VRM juga dilengkapi dengan sistem pendingin yang berteknologi Direct Touch Heatpipe untuk memaksimalkan pelepasan panas dari komponen yang ada di sekitarnya.

X470 Aorus Gaming 7 WiFi-50

Kemudian, motherboard ini juga menggunakan backplate berbahan logam yang berfungsi untuk memperkuat dan mencegah PCB melengkung. Pada motherboard ini, Gigabyte menyematkan berbagai teknologi terkini seperti USB Type-C, chip audio ALC1220VB dan ESS Sabre ESS9118, serta konektivitas WiFi 802.11ac Wave 2 membuat motherboard yang diposisikan untuk para gamer ini begitu lengkap.

  Skullcandy Indy, Pesaing Airpods dengan Desain Mirip, Harga Lebih Murah

Sebagai tambahan, X470 Aorus Gaming 7 WiFi-50 ini juga memiliki dukungan terhadap sistem pencahayaan RGB yang tersebar di berbagai tempat seperti area slot RAM, slot PCI-Express, dan heatsink VRM. Lampu RGB tersebut bisa dikustomisasi warna dan efeknya melalui aplikasi RGB Fusion yang memang disediakan oleh Gigabyte. Tak ketinggalan, terdapat tambahan lampu RGB yang bertuliskan Aorus x AMD 50th Anniversary untuk membedakan motherboard edisi khusus ulang tahun AMD ini.

Spesifikasi standar lainnya yaitu tersedia empat slot RAM DDR4 dengan kapasitas maksimal 64 GB dan kecepatan 3600 MHz. Lalu tersedia tiga buah slot PCI-Express x16, dua slot M.2 NVMe dengan pelindung panas, dan enam port SATA 6 Gbps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *