Google Pixel 4

Google Pixel 4, Tak Lagi Satu Kamera Saja

Biasanya, pada produsen smartphone cenderung menutup rapat informasi terkait produk baru yang masih belum diluncurkan. Biasanya informasi-informasi didapatkan dari bocoran-bocoran yang beredar dari berbagai sumber. Namun kali ini agak sedikit berbeda karena Google malah memutuskan untuk memberikan bocoran resmi terkait smartphone terbarunya, Pixel 4.

  Google Pixel 3a, Cara Lebih Murah untuk Menikmati Pixel

Melalui akun Twitter resminya, Google mencuitkan sebuah gambar yang disebut merupakan desain dari Pixel 4. Pada gambar tersebut terkuak bahwa Google akan menggunakan konfigurasi kamera yang berbeda pada smartphone ini.

Jika sejak generasi pertama Pixel, Google masih setia dengan konfigurasi kamera tunggal, maka Pixel 4 ini sepertinya akan menjadi Pixel pertama yang akan menggunakan konfigurasi kamera ganda. Pada bagian belakangnya terlihat area kamera yang akan diisi oleh dua buah kamera serta kemungkinan sebuah sensor tambahan yang kemungkinan akan diisi oleh depth sensor.

Kemudian, seperti yang sudah pernah dilakukan sebelumnya, Google juga akan menghadirkan dua varian Pixel 4. Varian yang lebih besar dengan nama XL kemungkinan besar tidak akan menggunakan desain layar notch atau poni, melainkan bezel biasa untuk menampung lebih banyak sensor. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai ukuran layarnya, namun sepertinya ukuran layarnya tidak akan jauh berbeda dengan layar Pixel 3 dan Pixel 3 XL saat ini.

  Fujifilm instax mini LiPlay, Kamera Instan dengan Konsep Hybrid

Hingga saat ini, Google baru hanya memberikan informasi sekilas mengenai desain smartphone ini. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai aspek lainnya seperti spesifikasi yang akan diusungnya. Namun kemungkinan besar, Pixel 4 akan menggunakan chipset flagship tahun 2019 ini, yaitu Qualcomm Snapdragon 855 dengan RAM kemungkinan berkapasitas 4 GB atau 6 GB.

Salah satu yang menarik adalah, dari gambar tersebut terlihat bahwa tidak terdapat fingerprint scanner pada bagian belakangnya. Jadi, ini berarti kemungkinan besar Pixel 4 juga akan mengusung teknologi pemindai sidik jari yang tertanam di dalam layar seperti yang sudah dilakukan pada beberapa smartphone flagship lain. Selain itu, smartphone ini juga diprediksi akan mengusung teknologi pemindai wajah seperti FaceID pada iPhone. Jadi, kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *