Google Pixel 4a, Cukup Satu Varian Saja

Setelah sekitar satu tahun, Google akhirnya meluncurkan Pixel 4a sebagai penerus dari Pixel 3a. Selain sebagai penerus Pixel 3a, smartphone ini juga menjadi varian lebih murah dari Pixel 4 dan Pixel 4 XL yang juga meluncur tahun 2019 lalu.

Namun, ada yang sedikit berbeda pada smartphone ini. Jika sebelumnya Pixel 3a tersedia dalam dua varian, termasuk varian XL dengan layar yang lebih besar, maka Pixel 4a ini hanya memiliki satu varian saja.

Spesifikasi Google Pixel 4a

Soal tampilan, Google Pixel 4a ini memiliki desain yang agak berbeda dibandingkan seri Pixel 4. Smartphone tersebut memiliki bezel layar yang lebih tipis.

Hal tersebut bisa dicapai karena smartphone besutan Google ini sekarang menggunakan desain kamera depan punch hole yang terletak di pojok kiri atas layar. Terdapat sebuah kamera depan yang memiliki resolusi 8 mega piksel.

  Google Pixel 4, Tak Lagi Satu Kamera Saja

Layarnya sendiri memiliki ukuran 5,81 inci yang terasa cukup ringkas. Layar tersebut menggunakan panel jenis OLED dan memiliki resolusi Full HD+.

Beralih ke belakangnya, berbeda dengan Pixel 4 yang memiliki dua kamera, Pixel 4a ini kembali ke konfigurasi kamera belakang tunggal.

Kamera belakangnya menggunakan sensor dengan resolusi 12,2 mega piksel. Kamera ini dilengkapi dengan berbagai fitur khas Pixel seperti Night Sight, Portrait Mode, dan Top Shot. Kamera ini juga dilengkapi denga OIS untuk mengurangi guncangan saat memotret atau memutar video.

Beralih ke dapur pacunya, smartphone besutan Google ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 730G. Sebagai perbandingan, Pixel 3a yang dirilis tahun 2019 lalu menggunakan chipset Snapdragon 670.

  Spesifikasi & Harga Black Shark 3S: Snapdragon 865 dan RAM 12 GB

Kemudian, chipset tersebut dipadukan dengan RAM sebesar 6 GB dan memori penyimpanan 128 GB. Dan seperti seri Pixel yang sudah-sudah, smartphone ini juga tidak dilengkapi dengan slot memori eksternal microSD.

Terakhir, Google Pixel 4a ini tersedia hanya dalam satu varian warna saja yaitu Just Black. Smartphone ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.140 mAh dan mendukung fitur fast charging 18 watt serta Power Delivery 2.0. Harganya US$349.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *