Hands-on Asus Zenfone Zoom S dan Zenfone Live

Setelah meluncurkan Zenfone 3 Max ZC553KL di awal tahun 2017, pada tanggal 16 Mei 2017 lalu Asus Indonesia kembali meluncurkan smartphone baru. Kali ini, Asus menghadirkan dua smartphone baru ke pasaran, yaitu Zenfone Zoom S ZE553KL dan Zenfone Live ZB501KL.

Pada acara yang dinamai Zenfinity 2017 tersebut, saya pun berkesempatan untuk menjajal dan mendapatkan impresi singkat untuk dua smartphone yang mengincar dua pasar yang berbeda ini.

Asus Zenfone Zoom S

Untuk mengincar penyuka fotografi, Asus meluncurkan Zenfone Zoom S ZE553KL. Smartphone ini memang mengunggulkan sektor kameranya yang memiliki dua kamera belakang dengan resolusi masing-masing 12 mega piksel. Konfigurasi lensanya adalah satu lensa 25 mm f/1.7, dan yang satunya memiliki zoom optikal sebesar 2,3x.

Asus Zenfone Zoom S ZE553KL

Layarnya sendiri memiliki ukuran 5,5 inci dengan resolusi layar full HD (1080 x 1920 piksel) dengan panel berjenis AMOLED.

Untuk spesifikasinya, Asus Zenfone Zoom S ZE553KL ini menggunakan konfigurasi yang mirip dengan Zenfone 3 ZE552KL, yaitu chip Qualcomm Snapdragon 625, RAM 4 GB, serta memori internal sebesar 64 GB. Kalau masih kurang, masih ada slot microSD untuk memperbesar kapasitas penyimpanannya.

Asus Zenfone Live

Layanan live video streaming seperti Facebook Live, Instragram Live, YouTube, Bigo, dan masih banyak lagi, semakin populer di Indonesia, khususnya kalangan anak muda. Terbukti dari semakin banyaknya pengguna media sosial yang sering melakukan aktivitas live video streaming.

Untuk pengguna smartphone yang suka melakukan live video streaming, Asus meluncurkan Zenfone Live ZB501KL. Smartphone ini mengandalkan fitur BeautyLive yang bisa memberikan efek beautification pada wajah selama kamu melakukan live streaming.

  Canon Resmikan EOS M6

Fitur BeautyLive ini pun kompatibel dengan berbagai platform media sosial yang menyediakan fitur live video saat ini.

Asus Zenfone Live ZB501KL

Soal spesifikasi, Zenfone Live ini tergolong entry-level. Bahkan menurut saya spesifikasinya agak kuno karena masih menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 410 dengan RAM 2 GB yang sebelumnya juga pernah digunakan di Zenfone 2 Laser yang dirilis 2015 lalu.

Untuk mendukung aktivitas live streaming agar semakin optimal, selain fitur BeautyLive, kamera depannya memiliki resolusi 5 mega piksel dengan tambahan LED flash yang bisa membantu pencahayaan di kondisi gelap.

Asus Zenfone Live ini juga tergolong ramping dan ringan dengan ketebalan sekitar 8 mm dan bobot 120 gram. Layarnya berukuran 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *