Realme Band

Realme Band, Desain Ringkas, Charging Mudah

Bukan cuma smartphone, Realme juga masuk ke ranah perangkat wearable. Setelah earphone wireless Realme Buds Air, kini muncul satu perangkat baru lagi yaitu smartband Realme Band.

Perangkat smartband dari Realme yang satu ini punya beberapa daya tarik. Yang pertama adalah harga Realme Band ini yang terjangkau yang dibanderol dengan harga Rp399.000.

Selain itu, Realme Band juga telah mengantongi sertifikasi IP68 tahan air. Jadi, kamu tidak perlu khawatir saat memakai smartband ini kemana-mana, termasuk saat harus berbasah-basahan.

  Review TP-Link Tapo C200, IP Camera Rumahan untuk Smart Home

Daya tahan airnya juga membuat perangkat ini bisa digunakan di dalam air dengan kedalaman maksimal hingga 1,5 meter selama 30 menit.

Kemudian, perangkat smartband Realme ini punya cara pengisian daya yang menarik.

Biasanya, perangkat smartband punya konektor magnetik khusus atau menggunakan wireless charging untuk mengisi baterainya. Tapi, Realme Band ini punya sebuah konektor USB Type A di bodinya.

USB Realme Band

Jadi, kamu tinggal melepas strap-nya yang berukuran 16mm tersebut dan langsung mencolokkan konektor USB Type A tersebut ke charger tanpa membutuhkan kabel tambahan.

Smartband ini juga telah dilengkapi dengan sensor denyut nadi atau heart rate monitor yang bisa memantau pergerakan denyut nadi kamu. Selain itu perangkat ini juga bisa menampilkan beragam notifikasi lain seperti panggilan telepon, SMS, WhatsApp, dan masih banyak lagi.

  Review Realme 6 Pro: Total 6 Kamera dan Layar 90 Hz

Untuk layarnya, Realme Band punya layar berwarna berukuran 0,96 inci atau sekitar 2,4 cm dengan resolusi 80 x 160 piksel. Sayangnya, layar ini tidak mendukung touch screen. Untuk berpindah-pindah layar, terdapat sebuah tombol yang ada di bawahnya untuk melakukan navigasi.

Bagi kamu yang suka berolahraga pun, perangkat smartband ini juga dilengkapi dengan beragam mode olahraga seperti berjalan, berlari, bersepeda, hiking, climbing, dan beberapa varian olahraga lainnya.

Untuk aplikasinya, smartband ini didukung oleh Realme Link. Aplikasi ini yang akan mengirimkan notifikasi ke dari smartphone ke smartband, serta memiliki beberapa opsi lain seperti mengganti watchface-nya.

Dengan harga Rp399.000, rasanya Realme Band ini bisa menjadi sebuah pilihan smartband yang menarik untuk menemani aktivitas kamu sehari-hari. Tertarik?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *