Razer Huntsman Mini

Razer Huntsman Mini, Pertama dengan Desain Ringkas 60 Persen

Razer memperkenalkan Huntsman Mini, sebuah keyboard gaming terbarunya yang sekaligus menjadi keyboard paling ringkas yang pernah dibuatnya.

Keyboard gaming yang satu ini memiliki form factor 60 persen, yang artinya ukurannya sangat ringkas. Perangkat ini adalah versi ringkas dari keyboard Razer Huntsman yang memiliki ukuran penuh.

Sebelumnya, Razer sebenarnya pernah merilis Huntsman TE yang punya form factor 80 persen atau tenkeyless (TKL). Nah di Huntsman Mini ini, ukurannya dibuat jauh lebih ringkas lagi.

  Razer BlackWidow Lite, Bisa Untuk Bermain Game Maupun Bekerja

Karena memiliki ukuran yang lebih ringkas, maka keyboard ini jadi lebih hemat tempat saat diletakkan di meja, dan juga mudah untuk dibawa kemana-mana.

Menjadi keyboard terkecil dari lini keyboard gaming Razer, tentu Huntsman Mini ini memiliki beberapa kompromi. Salah satunya jumlah tombol yang lebih sedikit dari keyboard lain sehingga ada beberapa fungsi yang harus dihilangkan.

Keyboard ini tidak dilengkapi dengan area numeric pad (numpad) yang biasanya ada di sebelah kanan, dan tonbol kursor empat arah. Tombol F1 hingga F12 yang biasanya ada di deretan atas pun hilang.

Razer Huntsman Mini

Namun, Razer tetap berusaha untuk tetap menyediakan beberapa fungsi tersebut melalui tombol Fn. Jadi untuk mengaktifkan fungsi tersebut, kamu perlu menekan tombol kombinasi Fn dan tombol yang ada.

Keyboard gaming Razer Huntsman Mini ini menggunakan switch optik yang tersedia dalam dua pilihan yaitu “clicky” dan “linear”.

Switch “clicky” memberikan rasa dan suara yang sama seperti kamu menggunakan keyboard mekanikal pada umumnya. Sementara switch “linear” memberikan suara yang lebih tenang.

  Review Synology DS220+, NAS Ringkas untuk Rumahan & Kantor

Kedua pilihan switch tersebut diklaim memiliki usia pakai hingga 100 juta kali tekanan.

Untuk desainnya sendiri, Razer Huntsman Mini dilengkapi dengan lampu RGB pada setiap tombolnya yang bisa dikustomisasi melalui aplikasi Razer Synapse. Kemudian setiap tombol menggunakan keycap double-shot PBT sehingga lebih awet.

Keyboard gaming ini menggunakan koneksi kabel USB Type-C. Jadi kamu juga bisa menggunakan kabel USB Type-C apapun selain kabel bawaannya.

Keyboard gaming Razer Huntsman Mini ini tersedia dalam dua pilihan warna, hitam dan putih. Rasanya keyboard ini cocok untuk kamu yang menginginkan sebuah keyboard gaming keren dan juga tidak memakan tempat terlalu banyak. Harganya mulai dari US$119.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *