Realme Buds Q

Realme Buds Q, Earphone Wireless TWS 300 Ribuan

Bukan cuma meluncurkan smartphone baru Realme C11, Realme juga menghadirkan satu varian earphone true wireless (TWS) baru yang diberi nama Realme Buds Q.

Ditujukan untuk segmen entry-level, Realme Buds Q hadir dengan tampilan yang berbeda dibandingkan earphone TWS besutan Realme yang sudah pernah meluncur sebelumnya seperti Realme Buds Air dan Air Neo.

Earphone TWS ini hadir dengan bentuk seperti sebuah batu kecil (cobble stone) sehingga tampilannya terasa lebih ringkas. Bukan cuma ringkas, tapi bodi earphone TWS ini juga sangat ringan.

Realme menyatakan bahwa satu bagian earphone tersebut mempunyai bobot hanya sekitar 3,6 gram atau setara satu lembar kertas A4. Namun di dalamnya, terdapat konfigurasi driver yang cukup menjanjikan.

Earphone TWS ini dilengkapi dengan driver suara yang berukuran 10 mm. Driver tersebut didukung dengan teknolog Dynamic Bass Boost untuk menghasilkan nada rendah yang lebih bertenaga untuk menikmati musik.

Salah satu problem yang sering dihadapi oleh earphone TWS adalah adanya jeda atau delay saat menonton video atau bermain game yang berakibat berkurangnya kenikmatan pengalaman saat melakukan kedua aktivitas tersebut.

Untuk mengatasi hal tersebut, earphone TWS Realme Buds Q ini dilengkapi dengan chip R1Q dengan tambahan Gaming Mode.

Dengan kombinasi tersebut, perangkat ini diklaim bisa memotong delay menjadi 119 ms sehingga bisa mengurangi efek delay saat bermain game atau menonton film.

Kemudian untuk sektor baterainya, Realme Buds Q memiliki baterau sebesar 40 mAh pada earbud-nya, dan 400 mAh pada casing-nya.

  Acer Swift 3 Jadi Laptop Pertama dengan APU AMD Ryzen

Dengan begitu, earphone TWS ini bisa bertahan hingga 4,5 jam sekali penggunaan, dan total hingga 20 jam jika digabung bersama casing-nya.

Untuk mengisi baterainya, casing-nya menggunakan konektor micro USB dengan dukungan pengisian daya hingga 30 watt. Bodi earphone TWS ini juga sudah memiliki rating IPX4 sehingga tahan keringat saat digunakan berolahraga.

Untuk konektivitasnya, earphone TWS ini menggunakan koneksi Bluetooth 5.0 dan akan menyala serta terhubung secara otomatis saat kamu mengeluarkannya dari casing.

Realme Buds Q tersedia dalam pilihan warna Yellow Pebble, White Pebble, dan Black Pebble. Harganya Rp399.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *