Asus ROG Cetra

Asus ROG Cetra, Earphone Gaming Ringkas dengan Active Noise Canceling

Jack audio konvensional 3,5 mm saat ini semakin jarang ditemui di smartphone kelas atas. Sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan earphone wireless atau yang sudah menggunakan konektor USB Type-C. Alasan itu juga yang membuat Asus menggunakan konektor USB Type-C pada earphone gaming terbarunya, Asus ROG Cetra.

Berbeda dengan headset gaming lainnya yang biasanya berbentuk headphone berukuran besar, Asus ROG Cetra ini memiliki bentuk earphone in-ear monitor (IEM) yang lebih ringkas. Hasilnya, kamu bisa membawanya dengan mudah kemana-mana tanpa perlu memakan banyak tempat.

  Asus ROG Zenith II Extreme & TRX40-E Gaming, Dua Motherboard Garang untuk Sistem Threadripper

Diposisikan sebagai sebuah perangkat gaming, Asus mengklaim ROG Cetra ini bisa membantu kamu menikmati game lebih jauh lagi dan mengurangi gangguan dari sekitar. Caranya adalah dengan menghadirkan fitur Active Noise Canceling (ANC) di earphone ini.

Fitur ANC milik earphone ini akan menetralkan suara-suara luar, terutama di frekuensi rendah dan menengah sehingga sebagian besar suara berisik di sekitar kamu akan hilang. Selain itu ada juga mode Ambient yang berfungsi sebaliknya. Dengan mengaktifkan mode tersebut, kamu akan tetap dapat mendengar suara-suara di sekitar sehingga kamu tetap sadar dan waspada terhadap keadaan sekitar saat menggunakan earphone ini.

Asus ROG Cetra

Kedua fungsi tersebut bisa diaktifkan dan dinonaktifkan melalui sebuah tombol. Kemudian, terdapat beberapa tombol kontrol lain untuk mengontrol musik, volume suara, dan menjawab panggilan telepon.

  Asus ZenBook Flip UM462, Ryzen Terbaru dalam Bodi Convertible

Menariknya, fungsi Active Noise Canceling dan Ambient tersebut tidak membutuhkan baterai karena earphone ini memang tidak memiliki baterai di dalamnya.

Mikropon yang ada merupakan mikropon omni-directional yang diklaim bisa menghasilkan suara yang jernih dan jelas saat Anda sedang berkomunikasi dengan teman Anda. Lalu, terdapat sebuah lampu berwarna merah sebagai aksen di setiap bodi driver-nya.

  TP-Link Archer AX11000, Wireless Router Gaming dengan WiFi 6

Untuk konektivitasnya, seperti yang sudah saya tuliskan di awal tadi, Asus ROG Cetra ini menggunakan konektor USB Type-C supaya smartphone yang sudah tidak dilengkapi dengan konektor audio 3,5 mm tetap bisa menggunakannya. Earphone ini kompatibel dengan smartphone Android, PC, Mac, dan Nintendo Switch.

Untuk kenyamanannya, earphone gaming Asus ini juga dilengkapi dengan tiga pasang silicon tips dalam berbagai ukuran, serta sepasang tips berbahan foam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *