Aonic 50, Headphone Wireless Perdana Shure

Produsen perangkat audio Shure menghadirkan sebuah headphone baru sekaligus headphone wireless pertamanya yaitu Aonic 50. Mengandalkan koneksi wireless, perangkat ini ditujukan secara khusus untuk para pecinta musik dan juga musisi.

Memiliki koneksi nirkabel, Shure Aonic 50 ini mengandalkan koneksi Bluetooth sebagai protokolnya. Menggunakan standar Bluetooth 5.0, headphone wireless ini diklaim bisa digunakan dengan jarak hingga 10 meter.

  Realme Buds Q, Earphone Wireless TWS 300 Ribuan

Selain menggunakan koneksi wireless, headphone ini juga ternyata tetap bisa digunakan sebagai headphone kabel biasa. Karena, Shure pun tetap memberikan sebuah kabel audio 3,5 mm di dalam paket penjualannya.

Karena tetap bisa digunakan sebagai headphone kabel biasa, rasanya headphone wireless ini juga layak untuk digunakan bermain game atau menonton film. Dengan menggunakan kabel maka delay atau jeda yang biasanya muncul saat menggunakan koneksi wireless bisa dihilangkan.

Shure Aonic 50
Shure Aonic 50

Kompatibilitas headphone nirkabel ini juga luas, mulai dari smartphone, komputer, dan juga tablet. Khusus untuk smartphone, Shure juga menyediakan aplikasi yaitu ShurePlus Play yang tersedia untuk Android dan juga iOS.

Melalui aplikasi tersebut, kamu dapat menghubungkan Aonic 50 ini ke perangkat kamu, serta melakukan beberapa pengaturan.

Fitur yang menjadi daya jual utama pada Shure Aonic 50 ini adalah kemampuan Noise Cancellation. Dengan fitur ini, kamu bisa meminimalisir gangguan suara bising di sekitar agar kamu dapat menikmati musik dengan lebih jernh.

Tapi, Shure juga tetap memberikan fitur Environment Mode. Melalui mode ini, volume suara akan dikurangi dan fitur Noise Cancellation akan dimatikan sehingga kamu tetap bisa mendengar situasi di sekitar untuk alasan keamanan dan keselamatan.

  Review Synology DS220+, NAS Ringkas untuk Rumahan & Kantor

Untuk baterainya, headphone wireless Shure ini memiliki baterai yang diklaim bisa bertahan hingga 20 jam. Untuk pengisian baterainya menggunakan port USB Type-C.

Selain itu, terdapat juga fitur fast charging. Dalam pengisian selama 15 menit, Aonic 50 ini bisa digunakan hingga 4 jam.

Diklaim memiliki kualitas suara yang mantap, Shure Aonic 50 ini dijual dengan harga Rp7.749.000. Pilihan warnanya tersedia dalam pilihan hitam dan cokelat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *