Colorful CVN Z390M Gaming V20

Colorful CVN Z390M Gaming V20, Motherboard Gaming Micro ATX dengan Tampilan Keren

Setelah meluncurkan rentetan kartu grafis terbaru Nvidia seperti GeForce RTX 2060 dan GTX 1660 Ti, Colorful kali ini meluncurkan sebuah motherboard gaming yang diberi nama CVN Z390M Gaming V20. Motherboard ini hadir dengan desain yang keren namun tetap kompak sehingga bisa menjadi bahan yang menarik bagi kamu yang suka merakit PC gaming.

Mengusung chipset terbaru dari Intel yaitu Z390, Colorful CVN Z390M Gaming V20 ini hadir dengan dukungan yang lengkap terhadap prosesor Intel generasi ke delapan dan kesembilan, termasuk hingga Core i9 9900K yang merupakan salah satu prosesor tertinggi yang dimiliki oleh Intel saat ini.

  Spesifikasi Colorful iGame GeForce RTX 2080 Ti KUDAN, Kartu Grafis Mewah Edisi Khusus dengan Jumlah Terbatas

Mengutamakan tampilan yang ringkas namun keren, motherboard ini memiliki ukuran micro ATX yang ringkas dan hemat tempat, namun tetap dilengkapi dengan beragam fitur yang membuatnya tetap keren. Membawa nama CVN atau Carrier Vessel Nuclear, motherboard dengan soket LGA 1151 ini menjanjikan kinerja serta daya tahan yang tinggi untuk menjamin durabilitasnya.

Dengan tampilan ala pesawat perang, motherboard ini sangat cocok bagi kamu yang ingin membangun sebuah komputer gaming dengan tampilan yang garang. Apalagi motherboard ini juga dilengkapi dengan beberapa komponen pendingin berkualitas tinggi seperti yang terlihat pada area VRM 6+2 fasa, serta daerah sekitar port PCI-Express dan M.2. Sebagai tambahan, motherboard ini juga memiliki slot PCI-Express yang berlapis baja. Entah apa tujuannya, namun penggunaan bahan tersebut membuat slot tersebut juga menjadi lebih kokoh dan terlihat lebih mewah.

Colorful CVN Z390M Gaming V20

Untuk port serta slot yang tersedia, Colorful CVN Z390M Gaming V20 ini dilengkapi dengan empat buah slot memori DIMM DDR4 dengan kapasitas hingga 64 GB. Selain itu terdapat sebuah slot PCI-Express 3.0 x16 untuk kartu grafis, serta dua slot PCI-Express x1 untuk perangkat lainnya. Sedangkan untuk perangkat penyimpanannya, motherboard ini menyediakan lima buah port SATA 6 Gbps serta dua slot M.2.

  GeForce RTX 2060 vs GTX 1660 Ti vs GTX 1660, Pilih Mana?

Ukuran micro ATX menurut saya menjadi salah satu daya tarik utama motherboard ini karena kamu bisa membangun sebuah komputer gaming dengan ukuran yang lebih ringkas dan tidak makan tempat. Mengenai harganya, pihak Colorful sendiri belum menyebutkan harga pastinya. Namun katanya, harganya relatif terjangkau untuk kelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *