Synology DS1621+, Kinerja Tinggi dengan AMD Ryzen

Synology kembali menghadirkan sebuah perangkat network attached storage (NAS) baru yaitu Synology DS1621+. Sekilas, kamu mungkin juga pernah mendengar NAS dengan nama yang kurang lebih sama yaitu DS1621xs+.

Ya, secara penamaan keduanya kurang lebih memang sama. Namun, keduanya diposisikan untuk pengguna yang berbeda. Jika DS1621xs+ ditujukan untuk segmen bisnis, maka DS1621+ ini lebih ditujukan untuk pengguna rumahan, pribadi, dan bisnis skala kecil.

  Synology DS1621xs+, NAS Kencang untuk Bisnis, Dukung Hingga 16 HDD

Seri NAS Synology yang satu ini menggunakan prosesor AMD Ryzen, tepatnya Ryzen V1500B yang merupakan prosesor quad core yang berkecepatan 2,2 GHz. Prosesor tersebut dikombinasikan dengan RAM DDR4 ECC berkapasitas 4 GB.

Terdapat dua buah slot RAM SODIMM di dalam NAS ini sehingga kamu bisa memaksimalkan kapasitas RAM-nya hingga 32 GB dengan menggunakan dua buah RAM berkapasitas 16 GB..

Untuk kapasitasnya, Synology DS1621+ ini memiliki enam buah bay hard disk yang masing-masing dilengkapi dengan kunci pengaman.

Jika kamu merasa kapasitasnya masih kurang, NAS ini juga kompatibel dengan expansion kit DX517 sebanyak dua unit. Jadi, kamu akan mendapatkan kapasitas total hingga enam belas unit hard disk.

Sebagai tambahan, Synology DS1621+ ini dilengkapi dengan dua buah slot M.2 NVMe untuk SSD. Namun, SSD tersebut tidak difungsikan untuk penyimpanan tambahan, melainkan sebagai cache untuk mempercepat proses transfer data.

Soal kinerjanya, Synology menyebut bahwa NAS ini memiliki kinerja hingga 76 persen lebih cepat untuk sequential read dan write-nya. KInerja random read dan write-nya juga diklaim jauh lebih cepat.

  6 Daya Tarik IP Camera EZVIZ C1HC, Hadirkan Keamanan dan Kenyamanan di Rumah

Di bagian konektivitas, Synology DS1621+ ini dilengkapi dengan dua pasang port LAN 1 Gbps. Selain itu terdapat juga port LAN 10 Gbps serta port USB 3.0 sebanyak tiga buah dan juga port eSATA sebanyak dua buah.

Synology DS1621+ ini juga menggunakan sistem operasi Synology DSM. Di dalamnya, kamu bisa memberikan berbagai fungsi tambahan melalui berbagai aplikasi tambahan yang ada di dalam Package Center seperti virtual machine, cloud storage, download manager, dan berbagai fungsi tambahan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *