Fujitsu Lifebook Terbaru Ditenagai Intel Core Generasi 11

Fujitsu belum lama ini memperkenalkan beberapa varian laptop bisnis terbarunya melalui seri Lifebook U9, Lifebook U7, dan Lifebook E5. Seluruh varian laptop Fujitsu terbaru ini telah menggunakan seri prosesor Intel Core terbaru generasi 11.

Lifebook U9 merupakan varian tertinggi di antara ketiganya. Melalui varian terbaru Lifebook U9311, laptop ini menjadi laptop bisnis yang paling ringan karena berbobot hanya sekitar 756 gram saja.

Fujitsu Lifebook U9311 ini juga merupakan sebuah laptop convertible yang engselnya bisa diputar 360 derajat sehingga bisa difungsikan sebagai sebuah tablet. Layar 13,3 incinya merupakan sebuah layar sentudan didukung dengan tambahan sebuah stylus dengan teknologi dari Wacom.

Sementara itu, seri Lifebook U7 terdiri dari tiga varian baru yaitu Lifebook U7311, U7411, dan U7511 yang dibedakan berdasarkan layarnya, 13,3 inci, 14 inci, dan 15,6 inci. Ketiga juga sama-sama sudah menggunakan prosesor Intel terbaru. Seri ini menawarkan layar dengan bezel tipis, serta ukuran bodi yang lebih ramping hingga 15 persen dibandingkan generasi sebelumnya.

Kemudian, seri Lifebook E5 terbaru yaitu Lifebook E5411 dan E5511 merupakan sebuah laptop bisnis mainstream. Bodinya termasuk standar, tidak setipis dan seringan seri lainnya, namun tetap menawarkan ketangguhan yang sekelas, karena laptop ini memiliki rangka yang kokoh sehingga kamu tidak perlu khawatir saat membawanya di dalam tas.

Sebagai sebuah laptop bisnis, ketiga seri laptop Fujitsu Lifebook ini tentu dibekali dengan berbagai fitur keamanan. Terdapat sebuah shutter fisik untuk menutup lensa webcam ketika sedang tidak digunakan. Webcam-nya juga sudah kompatibel dengan Windows Hello.

  Logitech MX518, Mouse Gaming Legenda yang Lahir Kembali

Selain itu, terdapat juga fitur autentikasi biometrik PalmSecure yang bisa dilakukan tanpa kontak fisik. Lalu ada tersedia smartcard reader, TPM, dan berbagai fitur keamanan lain yang sudah termasuk dalam platform Intel vPro.

Sebagai tambahan lain, Fujitsu juga membekali berbagai pilihan konektivitas yang tergolong lengkap. Walaupun bodinya tergolong tipis, namun Fujitsu tetap membekali laptopnya dengan port LAN, HDMI, USB Type-A, dan Thunderbolt 4.

Menariknya, seluruh port tersebut merupakan port ukuran penuh dan tanpa konektor adaptor tambahan. Selain itu, ada juga opsi baterai yang lebih besar untuk masa penggunaan yang lebih lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *