Synology Hadirkan SSD SNV3400 dan SNV3500 Berkapasitas 800 GB dan Network Card Kencang

Synology memperkenalkan dua varian SSD NVMe baru untuk segmen enterprise yaitu SNV3400 dan SNV3500. Kedua varian SSD ini ditujukan untuk kebutuhan caching untuk meningkatkan kecepatan transfer data pada perangkat penyimpanan NAS.

Seri Synology SNV3400 dan SNV3500 hadir dengan kapasitas yang lebih besar yaitu 800 GB. Dengan kapasitas yang lebih besar, maka lebih banyak data yang bisa disimpan dan bisa meningkatkan kinerja serta konsistensi pada perangkat NAS berbasis HDD, khususnya pada data-data yang sering diakses.

  Synology DS1821+, Kapasitas Tinggi Dalam Desain Ringkas

“NAS model terbaru kami dirancang dengan kemudahan dalam ekspansi sehingga dapat memenuhi kebutuhan pengguna kami dalam penyimpanan, cache, dan konektivitas di masa mendatang,” ujar Peggy Weng, Product Manager Synology. “Dengan peluncuran terbaru ini, kami memiliki misi untuk menyediakan ekosistem yang solid dari penyimpanan dan pilihan jaringan.”

SSD Synology SNV3400 dan SNV3500 didesain untuk mendukung penggunaan cache yang intensif di mana integritas data menjadi sangat penting, termasuk virtualisasi, penyimpanan database dengan volume yang memiliki traffic tinggi, serta proyek AI dan HPC.

Dengan kinerja maksimum baca/tulis random 4K lebih dari 205.000/40.000 IOPS dan daya tahan hingga 500 TBW, seri SNV3400 dan SNV3500 secara konsisten dapat mengirimkan file yang tersimpan di cache secara cepat dan secara efektif mengurangi jeda dalam kondisi yang membutuhkan arus data yang cepat seperti editing video dan database.

  Synology RS1221+ & RS1221RP+, Rackmount Efisien yang Hemat Ruang

Selain itu, kedua seri SSD tersebut juga telah terintegrasi secara penuh dengan Synology DiskStation Manager (DSM). Sehingga, pengguna dapat mendapatkan informasi yang lengkap terkait SSD tersebut, seperti lifetime analytics berdasarkan beban kerja yang sebenarnya. Jadi, NAS akan memberikan pemberitahuan setiap kali penggantian perangkat dibutuhkan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain perangkat NAS SNV3400 dan SNV3500 berkapasitas 800 GB, Synology juga menghadirkan perangkat tambahan berupa kartu jaringan (network card) E10G21-F2 dan E25G21-F2. Varian E10G21-F2 dilengkapi dengan dua port SFP+ berkecepatan 10 Gbps sementara varian E25G21-F2 memiliki dua port SFP28 25 Gbps untuk kebutuhan jaringan berkecepatan tinggi.

“Semakin banyaknya bisnis yang bergantung pada aplikasi dengan data besar, kami melihat kebutuhan akan sistem yang mampu menangani throughput data yang lebih tinggi,” ujar Peggy Weng. “Karena itu, kami memperkenalkan NIC 25GbE ke dalam lini produk kami.”

Synology E10G21-F2 dan E25G21-F2 meningkatkan kecepatan jaringan dan kinerja sistem Synology yang biasanya digunakan untuk keperluan yang membutuhkan bandwidth tinggi, seperti distributed computing, AI, big data, backup untuk banyak perangkat, akses data yang banyak secara bersamaan, dan penyimpanan berbasis blok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *