Synology SSD SAT5200, SNV3400 & SNV3500, Hadirkan Kinerja Tinggi untuk NAS

Untuk urusan perangkat penyimpanan, Synology memiliki jajaran NAS yang lengkap mulai dari segmen entry-level hingga enterprise. Bukan cuma itu, solusinya juga dibuat lebih lengkapi dengan menghadirkan Synology SSD.

Synology SSD dihadirkan dan dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan penyimpanan saat ini, mulai dari rumahan, hingga kebutuhan bisnis seperti virtualisasi, database, hingga server berkinerja tinggi yang memang membutuhkan penyimpanan yang sangat responsif dan cepat.

  Review Synology DS220+, NAS Ringkas untuk Rumahan & Kantor

Lini SSD besutan Synology ini hadir dalam interface SATA dan M.2 sehingga kamu bisa memiliki tingkat kinerja yang sesuai dengan kebutuhan. Synology sendiri mengklaim bahwa seluruh varian SSD-nya telah melalui uji ketahanan yang ketat untuk memastikan ketangguhan dan daya tahannya.

“Penyimpanan data dengan infrastruktur on-premise ataupun hybrid cloud adalah hal utama untuk bisnis. Kebutuhan akan kinerja yang canggih dan latensi rendah dalam deployment modern saat ini telah meningkatkan tren ke arah hybrid atau penyimpanan solid-state,” ujar Hewitt Lee, Direktur Synology Product Management Group. “Kami telah melihat penggunaan cache SSD meningkat 2,4 kali lipat pada tahun 2019, serta penggunaan solid-state meningkat sebanyak 53%1. Pengguna Synology membutuhkan hard disk yang lebih andal dan memiliki kinerja yang konsisten pada sistem kami, namun hal ini belum tersedia di pasaran. Oleh karena itu, kami merancang lini produk SSD terbaru ini untuk memenuhi kebutuhan tersebut.”

Synology SSD SAT5200 SATA

Sesuai namanya, SSD Synology yang satu ini hadir dengan interface SATA 6 Gbps dan bentuk 2,5 inci.

Tersedia dalam pilihan kapasitas 480 GB, 960 GB, dan 1920 GB, SSD ini menjanjikan kinerja random read dan write masing-masing hingga 98K dan 67K IOPS.

Kemudian, seri SAT5200 ini juga sudah dilengkapi dengan perlindungan power-loss protection serta fitur data path end-to-end untuk meningkatkan perlindungan terhadap data yang tersimpan di dalamnya.

Synology SSD SNV3400 & SNV3500

Jika kamu membutuhkan kinerja yang lebih cepat, seri SNV3400 & SNV3500 bisa dijadikan pilihan karena menggunakan interface NVMe PCI-Express 3.0 x4 yang lebih kencang dibandingkan SATA 6 Gbps.


Namun, kedua seri SSD tersebut saat ini baru tersedia dalam satu pilihan kapasitas saya yaitu 400 GB. Seri SNV3500 juga telah dilengkapi dengan fitur power-loss protection.

Selain SSD, Synology juga merilis aksesoris M2D20 dan EM10M20-T1. Synology M2D20 adalah sebuah adapter SSD dengan interface PCI-Express x8 yang memiliki dua slot M.2 di bodinya. Perangkat ini bisa menjadi solusi cache yang hadir pada varian NAS Synology kelas atas seperti DS1819+.

  Review EZVIZ C1C PIR (1080p), Sensor Infra Merah Maksimal

Sementara Synology EM10M20-T1 juga memiliki fungsi dan spesifikasi yang mirip. Bedanya, perangkat yang satu ini dilengkapi dengan sebuah port LAN 10 gigabit. Sehingga, bukan cuma kecepatan penyimpanannya saja yang meningkat, tapi juga kinerja jaringan dari perangkat NAS yang bersangkutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *