Polaroid Go: Kamera Instan Terkecil di Dunia

Nama Polaroid tentu sulit untuk dipisahkan dari dunia kamera instan. Kali ini, Polaroid Go hadir sebagai sebuah kamera instan terbaru yang punya bentuk sangat kecil.

Saking kecilnya, Polaroid Go ini merupakan kamera instan terkecil di dunia saat ini. Dimensinya 10,5 x 8,4 x 6,1 cm sehingga sangat ringkas dan mudah dibawa kemana pun. Kamera ini bisa dibilang merupakan versi ringkas dari Polaroid Now, namun dengan fitur yang lebih lengkap.

Untuk mengakomodasi kamera instan baru ini, Polaroid juga mengembangkan film dengan ukuran baru yang lebih kecil dibandingkan standarnya. Ukuran filmnya kini berukuran 67 x 54 mm dengan area gambar sebesar 47 x 46 mm.

  Kelebihan & Kekurangan Realme 8

Bisa dibilang langkah ini mirip seperti saat Fujifilm menghadirkan format Instax Mini yang lebih kecil. Namun, ukuran film kamera instan ini lebih kecil dibandingkan film Instax Mini

Secara tampilan, Polaroid Go ini memiliki penampilan retro dengan balutan warna putih dan sentuhan warna merah di tombol shutter.

Kamera instan biasanya memiliki fitur yang sederhana, namun kamer instan ini dilengkapi dengan beberapa fitur yang menarik. Di bagian depannya, terdapat sebuah cermin yang bisa kamu manfaatkan saat ingin melakukan selfie.

Polaroid Go

Selain itu, terdapat juga fitur self-timer, flash, serta pilihan untuk melakukan efek foto double exposure untuk membuat hasil foto semakin menarik.

Untuk spesifikasinya sendiri, kamera instan yang satu ini mendukung shutter speed variabel dengan rentang 1/125 hingga 30 detik. Diafragmanya punya rentang dari f/12 sampai f/52.

Di dalam bodinya, terdapat baterai internal yang berkapasitas 750 mAh. Kapasitas baterainya diklaim bisa digunakan untuk mengambil hingga 15 pak film. Satu pak film sendiri terdiri dari 8 lembar film.

  Poco X3 Pro vs Poco X3 NFC, Harga Mirip, Bedanya Apa?

Punya dimensi yang sangat kecil membuat Polaroid Go ini sangat menarik untuk digunakan saat berkumpul bersama teman-teman atau keluarga. Ukuran filmnya sendiri terbilang kecil, sekitar seukuran kartu kredit. Jadi mungkin kurang cocok untuk foto yang membutuhkan banyak detail.

Harga Polaroid Go ini dipatok pada US$100. Sementara filmnya sendiri dijual dengan harga US$20 per pak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *