realme 9 Pro+, Smartphone Mid-Range Pertama dengan Sony IMX766 + OIS

realme 9 Pro+ secara resmi meluncur pada 16 Februari 2022 sebagai smartphone kelas mid-range yang memboyong fitur ala flagship. Salah satu fitur flagship yang hadir yaitu digunakannya sensor Sony IMX766.

Sensor Sony IMX766 sendiri merupakan salah satu sensor kamera dengan kinerja luar biasa yang digunakan pada smartphone flagship 2021, dan realme 9 Pro+ jadi smartphone di kelas mid-range pertama yang menggunakannya.

Sony IMX766 memiliki ukuran sensor yang lebih besar ketimbang seri terdahulunya yakni IMX689. Dengan ukuran sensor yang lebih besar, maka asupan cahaya yang masuk menjadi lebih banyak dan memungkinkan besaran megapiksel lebih tinggi.

Dengan begitu, kamera utamanya mampu menghasilkan foto low light dengan lebih terang, tajam dan memberikan detail di setiap bagian terkecil pada sebuah foto.

realme 9 Pro+ juga menjadi smartphone pertama dengan dukungan hardware OIS di kelas mid-range. Fitur OIS ini juga memudahkan pengguna untuk mengambil foto long exposure secara lebih mudah dan tahan guncangan. Dengan begitu, mereka juga bisa lebih leluasa dalam menciptakan konten foto terbaik di malam hari.

Smartphone ini juga didukung oleh teknologi AI Noise Reduction Engine 3.0 yang memungkinkan pengguna mampu mengambil foto dalam kondisi minim cahaya secara lebih jelas dan minim noise. Hasil jepretan kamera utama pada kondisi malam mampu mempertahankan kualitas foto yang tajam dan bersih dari noise.

Sensor kelas flagship ini juga lebih maksimal pada penggunaan algoritma HDR dasar. Pada kondisi low light, sensor ini mampu mengoreksi white balance lebih baik ketimbang sensor sebelumnya yang cenderung menjadikan foto tampak lebih menguning.

  Asus ZenBook UM431, Pertama dengan AMD Ryzen Terbaru

Warna yang dihasilkan oleh kamera smartphone ini juga tampak natural dan lebih stand out jika dibandingkan dengan warna dari kamera smartphone lain dikelasnya.

Dukungan teknologi AI ini menegaskan bahwa realme 9 Pro+ mampu mengkolaborasikan hardware dan software dengan sangat sempurna sehingga karena guncangan dapat diredam oleh perangkat keras OIS dan kemampuan sensor Sony IMX766 yang cakap dalam menyerap cahaya sehingga dapat menghasilkan detail menakjubkan bahkan di kondisi gelap.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *