Spesifikasi Samsung Galaxy XCover 4

Spesifikasi Samsung Galaxy XCover 4, Smartphone dengan Bodi Tahan Banting

Selain merilis berbagai smartphone kelas atas, Samsung juga merupakan salah satu produsen yang cukup sering merilis produk unik yang memiliki target pengguna yang spesifik. Contohnya adalah smartphone dengan desain bodi tahan banting. Samsung Galaxy XCover 4 adalah smartphone terbarunya yang hadir di Indonesia yang memiliki kemampuan tersebut.

Smartphone dengan bodi yang didesain tahan air dan debu alias yang mengantongi sertifikasi IP67 atau IP68 saat ini sudah cukup banyak beredar di pasaran. Mayoritas smartphone-smartphone tersebut merupakan smartphone kelas atas seperti Samsung Galaxy Note 8, iPhone 8, serta beberapa smartphone lainnya.

Namun sepertinya tak banyak smartphone yang juga memiliki desain tangguh. Maksudnya, smartphone-smartphone tersebut tidak memiliki bodi yang tahan akan kemungkinan kerusakan seperti terjatuh atau ancaman lainnya.

  Pesona Nostalgia di Lenovo ThinkPad Anniversary Edition 25

Nah, Samsung sepertinya melihat peluang tersebut dengan menghadirkan Galaxy XCover 4 dengan kelebihan khusus yaitu bodi yang tahan banting. Kamu yang sering melakukan aktivitas luar ruang dan aktivitas ekstrim mungkin termasuk pengguna yang membutuhkan perangkat smartphone yang tangguh seperti XCover 4 ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy XCover 4

Samsung Galaxy XCover 4 mungkin bisa dibilang smartphone pertama Samsung yang hadir secara resmi di Indonesia yang memiliki bodi tangguh dan tahan air. Smartphone ini tentu saja telah mengantongi sertifikasi IP68 alias tahan debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Spesifikasi Samsung Galaxy XCover 4

Bukan cuma itu, Samsung Galaxy XCover 4 juga telah lolos sertifikasi pengujian MIL-STD-810G yang memiliki delapan tahap pengujian seperti suhu, debu, tekanan, dan masih banyak lagi.

Di dalam bodinya yang tangguh itu, Samsung Galaxy XCover 4 sebenarnya merupakan sebuah smartphone kelas menengah. Bahkan spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone ini bisa dibilang agak masuk ke segmen entry-level.

Spesifikasi Samsung Galaxy XCover 4 selengkapnya bisa kamu lihat pada tabel berikut ini.

Samsung Galaxy XCover 4
Chip Samsung Exynos 7570 (quad core 1,4 GHz Cortex A53)
RAM 2 GB
Memori Penyimpanan 16 GB + slot microSD hingga 256 GB
Layar IPS 5 inci 720 x 1280
Kamera Belakang 13 mega piksel f/1.9
Kamera Depan 5 mega piksel f/2.2
Video Full HD (1920 x 1080) 30 fps
Konektivitas Micro USB 2.0, Bluetooth 4.2, Dual band WiFi 802.11b/g/n, NFC, GPS
Baterai 2.800 mAh, removable
Dimensi 146,2 x 73,3 x 9,7 mm
Berat 172 gram

Melihat spesifikasi di atas, sepertinya Samsung memang lebih mengutamakan fitur bodinya yang tangguh untuk berbagai aktivitas luar ruang ketimbang menghadirkan kinerja yang kencang. Namun kamu tidak perlu khawatir karena spesifikasi smartphone ini tentunya sudah cukup memadai untuk menjalankan berbagai aplikasi untuk kebutuhan sehari-hari walaupun mungkin bukan termasuk game.

Spesifikasi Samsung Galaxy XCover 4

  Melihat Fitur-fitur Menarik Samsung Galaxy Note 8

Bodi Samsung Galaxy XCover 4 ini juga terasa cukup besar dan lebih berat dibandingkan smartphone lain yang memiliki ukuran layar serupa untuk menghadirkan perlindungan ekstra. Sebagai sebuah smartphone yang didesain tangguh, sudah sewajarnya kalau smartphone ini juga dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass. Namun Samsung tidak menyebutkan apakah perlindungan tersebut ada atau tidak.

Jika kamu termasuk orang yang sering melakukan aktivitas luar ruang dan mencari smartphone yang tangguh. Smartphone ini mungkin bisa jadi pilihan. Paling tidak kamu tidak perlu merasa khawatir smartphone kamu rusak saat tiba-tiba kehujanan, tercebur, atau terjatuh. Samsung Galaxy XCover 4 di Indonesia dijual dengan harga Rp3.999.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *