Nokia 3310 Siap Lahir Kembali?

Siapa yang tidak mengenal Nokia 3310? Buat kamu yang sudah menggunakan ponsel pada era awal tahun 2000-an pasti mengenal ponsel ini. Nokia 3310 memang menjadi salah satu ponsel legendaris yang pernah dirilis oleh Nokia.

Nokia 3310 menjadi begitu terkenal karena daya tahannya yang sangat baik. Kamu pun mungkin pernah melihat meme yang memparodikan bagaimana kekuatan ponsel ini yang begitu tahan banting. Lalu, ponsel ini juga terkenal karena memiliki game Snake II yang sangat populer pada waktu itu. Selain itu, karena 3310 merupakan feature phone, maka daya tahan baterainya pun sangat lama. Walaupun hanya dimodali baterai berkapasitas 900 mAh, namun ponsel ini bisa bertahan hingga berhari-hari. Bandingkan dengan smartphone zaman sekarang yang memiliki kapasitas baterai jauh lebih besar, namun hanya bisa bertahan selama satu-dua hari saja.

Tujuh belas tahun sejak Nokia 3310 pertama kali dirilis, HMD Global, perusahaan yang kini memegang lisensi merek Nokia, kabarnya berencana untuk menghadirkan kembali ponsel legendaris tersebut. Apabila rumor ini benar, rencananya Nokia 3310 baru ini akan diperkenalkan pada gelaran Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona pada akhir bulan Februari ini.

  Hands-on: Asus Zenbook 3 Deluxe, Zenbook Pro, Zenbook Flip S

Pihak HMD maupun Nokia sendiri belum mau berkomentar mengenai detil Nokia 3310 versi baru ini. Mudah-mudahan ponsel ini akan tetap tampil dengan menggunakan desain aslinya, dengan sejumlah penambahan fitur yang disesuaikan dengan teknologi yang ada saat ini. Harganya diprediksi sekitar 59 euro.

2 Replies to “Nokia 3310 Siap Lahir Kembali?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *