ZTE nubia Red Magic Mars

Daftar Smartphone Android Terkencang Desember 2018 Versi AnTuTu

Menutup tahun 2018 lalu, AnTuTu telah mengumumkan daftar smartphone yang mampu mencapai skor tertinggi di tahun 2018. Daftar smartphone Android terkencang tersebut diambil dari situs resmi AnTuTu yang diumumkan pada awal bulan Januari 2019 ini.

AnTuTu mengumpulkan data smartphone Android terkencang sepanjang bulan Desember 2018 dengan menggunakan data yang mereka peroleh dari pengujian selama rentang waktu tanggal 1 Desember sampai 31 Desember 2018. AnTuTu sendiri berhasil mengumpulkan data dari 1000 unit smartphone yang telah diluncurkan hingga akhir tahun lalu.

  6 Rekomendasi Smartphone 2 Jutaan untuk Hadiah Akhir Tahun 2018

Pada daftar smartphone Android terkencang untuk bulan Desember 2018 tersebut, nubia Red Magic Mars menduduki posisi puncak dengan capaian sebesar 320.464 poin. nuba Red Magic Mars adalah smartphone gaming besutan ZTE yang memiliki spesifikasi yang sangat garang. Smartphone tersebut menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang dipadukan dengan RAM sebesar 10 GB dan memori penyimpanan internal sebesar 256 GB.

Huawei serta sub brand-nya yaitu Honor mendominasi daftar smartphone Android terkencang ini dengan mengisi posisi kedua hingga keenam dengan smartphone Huawei Mate 20, Honor View 20, Huawei Mate 20X, Huawei Mate 20 Pro, dan Honor Magic 2.

Smartphone Android Terkencang Akhir 2018 Versi AnTuTu

Semua smartphone tersebut menggunakan chipset yang sama yaitu HiSilicon Kirin 980 yang memang menjadi chipset jagoan Huawei dan Honor untuk tahun 2018 lalu. Chipset tersebut menggunakan arsitektur 7 nanometer serta teknologi dual Neural Processing Unit (NPU) untuk menjalankan fungsi AI.

Empat posisi sisanya diisi berturut-turut oleh Xiaomi Black Shark Helo, OnePlus 6T, Xiaomi Black Shark, dan ZTE nubia X. Keempatnya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845.

  5 Pilihan Smartphone Android High-End untuk Memainkan Fortnite

Sebenarnya, ada satu smartphone lain yang berpotensi untuk menduduki posisi pertama di daftar ini. Sony Xperia XZ4 disebut-sebut mampu menghasilkan skor hampir 400.000 poin berkat chipset terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 855. Namun hasil tersebut tidak dimasukkan ke dalam daftar karena memang belum resmi diluncurkan sampai daftar di atas dibuat.

Menariknya, dari sepuluh smartphone Android terkencang tersebut, seluruhnya merupakan produk buatan produsen asal China. Tidak terlihat adanya Samsung, LG, atau produsen lain di luar China di daftar tersebut. Padahal, Samsung, LG, beserta banyak produsen lainnya juga memiliki perangkat yang ditenagai oleh chipset kelas atas seperti Snapdragon 845.

One Reply to “Daftar Smartphone Android Terkencang Desember 2018 Versi AnTuTu”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *