PUBG Lite

PUBG Lite, Gratis dan Lebih Ringan

PlayerUnknown’s Battleground atau yang lebih dikenal dengan sebutan PUBG memang menghebohkan dalam satu tahun belakangan ini. Namun, selain berbayar, PUBG juga memiliki kebutuhan sistem yang lumayan tinggi sehingga tidak semua orang bisa memainkannya. Untuk itu, dalam waktu dekat ini akan muncul versi ringannya yang disebut PUBG Lite.

PUBG Lite merupakan varian lain dari PUBG yang akan menjadi versi lebih ringan dari game tersebut. Memiliki kebutuhan spesifikasi ringan, berarti game ini akan menjadi lebih mudah diakses dan dimainkan oleh lebih banyak pengguna, termasuk yang masih memiliki komputer lawas.

  Review Huawei Mate 20: Flagship Cantik dan Kencang, Nyaris Sempurna

Dengan kebutuhan spesifikasi yang lebih ringan kemungkinan besar juga akan ada beberapa penyesuaian pada bagian grafis serta detail yang bisa ditampilkan pada PUBG versi ringan tersebut. Namun, tim pengembangnya menyatakan bahwa pengalaman memainkan versi ringan akan tetap sama seperti PUBG versi aslinya.

Bukan hanya lebih ringan, namun PUBG Lite ini juga akan tersedia secara gratis. Jadi, kamu tidak perlu lagi membeli game ini terlebih dahulu di Steam untuk dapat memainkannya nanti.

Yang perlu diperhatikan, PUBG Lite merupakan game yang berbeda dari PUBG. Artinya, server untuk keduanya akan dibedakan dan pemain versi ringan tidak akan bertemu langsung dengan pemain PUBG dalam satu arena yang sama.

PUBG Lite saat ini masih berada dalam tahap pengembangan. Ketersediaannya pun masih terbatas hanya di Thailand saja. Selain itu, fitur yang tersedia juga masih terbatas. Di dalam game tersebut, baru tersedia area Erangel dengan mode permainan Solo, Duo, atau Squad.

Hadirnya PUBG Lite ini bisa menjadi alternatif baru untuk kamu pengguna PC yang ingin bermain game dengan genre battle royale di PC. Sebelumnya ada beberapa game battle royale gratis seperti Fortnite dan juga CS:GO yang menyediakan mode battle royale belum lama ini.

  5 Pilihan Smartphone Android High-End untuk Memainkan Fortnite

Tertarik untuk mencoba PUBG Lite? Sambil menunggu ketersediaannya di Indonesia, simak dulu kebutuhan sistem yang diperlukan untuk game ini.

Spesifikasi Mininal Spesifikasi Rekomendasi
Prosesor: Core i3 Core i5
RAM: 4 GB 8 GB
Kartu Grafis: Intel HD Graphics 4000 Nvidia GeForce GTX 660
AMD Radeon HD 7870
Hard Disk: 4 GB 4 GB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *