Colorful SL500 2 TB

Colorful SL500 2 TB, SSD Berkapasitas Besar untuk Semua Pengguna

Seiring dengan semakin terjangkaunya harga SSD, pilihan SSD berkapasitas besar pun semakin beragam. Yang terbaru, Colorful merilis kapasitas terbaru untuk SSD seri SL500 yang kini hadir dengan kapasitas 2 TB. Colorful SL500 2 TB ini bisa menjawab kebutuhan kamu yang menginginkan SSD besar yang berkinerja kencang untuk penyimpanan utama.

Colorful SL500 2 TB ini menggabungkan kapasitas yang besar seperti sebuah hard disk, dan kecepatan kencang ala SSD sehingga SSD ini cocok untuk penyimpanan utama. Kamu tidak perlu lagi pusing untuk menggunakan dua media penyimpanan, SSD untuk sistem operasi dan media penyimpanan utama, dan hard disk untuk beragam file lainnya.

  Apacer AC731, Hard Disk Eksternal Tangguh Berbodi Elegan

Menggunakan SL500 2 TB untuk media penyimpanan utama berarti selain menjadikannya sebagai boot drive kamu juga bisa menyimpan berbagai aplikasi dan game yang sering kamu gunakan di dalam SSD ini. Kamu cukup memisahkan bagian-bagiannya dengan membuat partisi seperti yang biasa dilakukan pada hard disk.

Berbasis kontroler dari Silicon Motion, SSD ini menjanjikan kinerja yang kencang untuk berbagai kebutuhan. Kebutuhan aplikasi yang biasa digunakan oleh content creator, serta game-game dengan ukuran file besar, diklaim dapat dibuka dengan cepat oleh SL500 2 TB ini.

Colorful SL500 2 TB

Colorful SL500 2 TB ini menggunakan interface SATA 6.0 Gbps. Kecepatan tipikalnya sama seperti SSD SATA pada umumnya, yaitu berada di angka sekitar 500 MB/s untuk sequential read, dan sekitar 400 MB/s untuk sequential write. Mudah-mudahan nanti saya bisa mencoba SL500 2 TB ini secara langsung untuk mendapatkan kinerja sebenarnya.

  DJI Osmo Pocket, Gimbal Super Ringkas dengan Kamera 4K

Dengan kapasitas sebesar itu, Colorful SL500 2 TB merupakan pilihan yang lumayan menarik jika kamu ingin beralih dari media simpan mekanikal alias hard disk, ke SSD untuk mendapatkan kinerja yang jauh lebih kencang. Kapasitas sebesar 2 TB membuat kamu tidak perlu terlalu repot mengatur lokasi penyimpanan data kamu, cukup tampung semua file, aplikasi, serta game kamu ke SL500 2 TB ini karena kapasitasnya menurut saya cukup besar. Dan yang terpenting, SSD ini memiliki konsumsi daya yang lebih hemat serta lebih dingin yang tentunya akan sangat penting jika kamu menggunakan laptop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *