Apacer AC731

Apacer AC731, Hard Disk Eksternal Tangguh Berbodi Elegan

Hard disk portabel atau hard disk eksternal dengan tambahan fitur tahan banting biasanya memiliki desain yang tangguh dan memiliki kesan sporty. Namun jika kamu menginginkan hard disk eksternal tangguh dengan kesan yang berbeda, hard disk eksternal Apacer AC731 tampil dengan bodi yang tangguh di dalam desain yang elegan.

Berbeda seperti hard disk eksternal kebanyakan yang bergaya sporty, Apacer AC731 hadir dengan desain bodi yang elegan. Paduan casing tangguh berkualitas tinggi yang dibalut dengan karet bertekstur kulit membuat hard disk eksternal ini tampil bergaya bisnis yang elegan namun tetap sederhana dan minimalis.

  Review Gigabyte Sabre 15 (P45-W): Tampil Elegan dengan Spesifikasi Garang

Bodi Apacer AC731 telah didesain sedemikian rupa untuk menjaga hard disk yang tersimpan di dalamnya agar tidak rusak saat terguncang atau terjatuh. Apacer AC731 telah melalui dan lulus pengujian standar militer Amerika Serikat atau MIL-STD-810G.

Apacer AC731

Kemudian, Apacer AC731 juga telah mengantongi sertifikasi IP68. Artinya, hard disk ini memiliki kemampuan tahan banting hingga ketinggian sekitar 1,2 meter, tahan debu, dan bahkan tahan saat harus tercebur ke dalam air hingga kedalaman 1 meter selama 60 menit. Bodi bagian dalamnya memiliki struktur khusus untuk menambah daya tahan sekaligus menyerap getaran yang berpotensi merusak hard disk.

Spesifikasi Apacer AC731

Apacer AC731
Interface USB 3.1 Gen 1 Type-A
Material Plastic + Rubber
Kapasitas 1 TB & 2 TB
Dimensi 141 x 88 x 18,4 mm
Berat 238 gram

Apacer AC731 menggunakan antarmuka koneksi USB 3.1 Gen 1 untuk menghasilkan kecepatan yang tinggi, walaupun kecepatan maksimal hard disk ini tidak dinyatakan secara resmi oleh Apacer. Kemudian selain bodinya yang tangguh, port USB yang ada pada hard disk eksternal ini juga memiliki daya tahan tinggi karena diklaim telah terbukti lolos pengujian uji sepuluh ribu kali pasang lepas.

  6 Rekomendasi Smartphone 2 Jutaan untuk Hadiah Akhir Tahun 2018

Bodi Apacer AC731 yang elegan ini menurut saya cukup menarik, terutama bagi kamu yang sering menggunakan hard disk eksternal saat bekerja di kantor maupun perjalanan karena perangkat ini mampu memberikan kesan bisnis yang cukup menarik. Soal kapasitasnya, Apacer AC731 tersedia dalam kapasitas 1 TB dan 2 TB dan dilindungi oleh garansi selama tiga tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *