Spesifikasi Realme 3

Harga & Spesifikasi Realme 3, Menarik di Kelas 2 Jutaan

Sejak pertama kali resmi hadir di Indonesia pada akhir tahun 2018 lalu, Realme terus tancap gas dengan meluncurkan berbagai varian smartphone baru. Yang terbaru, Realme menghadirkan Realme 3 dengan spesifikasi yang diklaim paling bertenaga di kelasnya.

  Realme C1 (2019), Memori Lebih Besar, Harga Tetap Murah

Realme 3 ini sendiri merupakan penerus dari seri Realme 2 yang merupakan varian debutnya saat pertama kali hadir di Indonesia. Smartphone ini tampil dengan desain bodi yang lebih cantik dan berbeda dari sebelumnya. Bodi bagian belakangnya tidak lagi menggunakan aksen kaca, namun menggunakan efek gradasi dua warna yang dapat menghasilkan efek warna yang cantik.

Spesifikasi Realme 3

Sebagai penerus seri Realme 2, smartphone ini tidak lagi menggunakan chip Qualcomm Snapdragon. Sebagai penggantinya, Realme 3 menggunakan chip MediaTek Helio P60 yang satu tingkat di bawah Helio P70 yang digunakan pada Realme U1.

Kemudian, chip tersebut dikombinasikan dengan tiga pilihan RAM dan memori penyimpanan, yaitu RAM 3 GB dengan memori penyimpanan 32 GB, RAM 4 GB dengan memori penyimpanan 32 GB, dan RAM 4 GB dengan memori penyimpanan 64 GB. Ditambah lagi dengan sebuah slot memori microSD khusus, bukan slot hybrid.

Spesifikasi Realme 3

Untuk kameranya, Realme 3 hadir dengan dua buah kamera belakang. Kamera pertama memiliki resolusi 13 mega piksel f/1.8 sementara kamera keduanya memiliki resolusi 2 mega piksel yang berfungsi sebagai sebuah depth sensor. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 13 mega piksel f/2.0 dengan beberapa fitur selfie yang dibawa dari varian Realme U1.

Dua fitur kamera terbaru yang dihadirkan pada Realme 3 ini adalah Nightscape dan Chroma Boost. Fitur Nightscape memanfaatkan teknologi AI untuk menghasilkan foto malam yang maksimal, minim noise, serta minim goyangan.

  Realme U1, Smartphone Pertama dengan Helio P70

Sementara fitur Chroma Boost juga memanfaatkan teknologi AI untuk memberikan pengaturan yang optimal berdasarkan situasi pemotretan yang ada. Fitur ini dapat memaksimalkan warna, dynamic range, serta menyeimbangkan eksposur.

Kemudian pada sektor baterainya, Realme 3 memiliki baterai berkapasitas 4.230 mAh. Baterai tersebut juga didukung dengan fitur CorePilot 4.0 untuk mengatur manajemen daya yang lebih maksimal sehingga daya baterainya lebih lama.

Harga Realme 3

Dengan spesifikasi demikian, Realme 3 ternyata dibanderol dengan harga yang juga sangat menarik di kelasnya. Harga Realme 3 dipatok mulai dari Rp1.999.000 untuk varian RAM 3 GB dan memori internal 32 GB, Rp2.099.000 untuk varian RAM 4 GB dan memori internal 32 GB, serta Rp2.399.000 untuk varian RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *