Review PhotoFast MemoriesCable Gen 3

Punya iPhone atau iPad dengan kapasitas memori kecil seperti 16 GB? Mungkin kamu pernah mengalami kesulitan untuk mengelola kapasitas memori yang di jaman sekarang ini tidak bisa dibilang besar tersebut. Atau bahkan mungkin kamu pernah mengalami memori kepenuhan?

Maklum saja, dengan ukuran foto, video, dan aplikasi yang semakin besar, kapasitas memori internal kamu akan semakin cepat tersedot habis. Jadi, rasanya cukup layak kalau dibilang jika memori internal sebesar 16 GB sekarang ini tak memadai lagi.

Salah satu solusi untuk mengatasi masalah terbatasnya memori internal iPhone atau iPad adalah menggunakan storage eksternal seperti USB on-the-go (OTG).

Nah, perangkat USB OTG yang akan saya uji kali ini adalah PhotoFast MemoriesCable Gen 3. Untuk yang belum kenal dengan nama PhotoFast, perusahaan ini bergerak di bidang aksesoris seperti card reader dan flash drive, termasuk aksesoris yang dikhususkan untuk perangkat Apple.

PhotoFast MemoriesCable Gen 3 memiliki bentuk yang unik. Perangkat ini memiliki konektor Lightning di ujung yang satu, dan USB 3.1 Gen 1 di ujung lainnya yang terhubung dengan kabel braided sepanjang 18 cm. Kabel braided membuatnya cukup kaku dan mantap. Ada penjepit kabel terintegrasi yang membuatnya semakin ringkas.

Oh ya, bukan cuma sebagai memori eksternal, tapi perangkat ini juga bisa difungsikan sebagai kabel data dan kabel charger.

Untuk menggunakan PhotoFast MemoriesCable Gen 3 ini, kamu juga perlu melakukan instalasi PhotoFast One yang tersedia di App Store.

Setelah menjalankan aplikasinya, kamu hanya perlu mencolokkan perangkat ini dan akan terdeteksi otomatis.

Pada aplikasi ini kamu bisa melakukan banyak fungsi, mulai dari melakukan transfer data dari dan ke iPhone atau iPad, dan melakukan backup konten foto, kontak, dan kalender.

  ECS Luncurkan Mini PC Liva XE dan Liva ZE

Ada juga fungsi pemutar musik dan video terintegrasi sehingga kamu bisa langsung menikmati konten koleksi kamu tanpa perlu melakukan sinkronisasi iTunes. Cukup kopi filenya ke dalam perangkat ini dan putar melalui aplikasi PhotoFast ini.

Kinerjanya dengan koneksi USB 3.1 Gen 1 juga bagus dan cepat. Aplikasi PhotoFast One yang tersedia juga responsif saat melakukan operasi kopi file ataupun backup.

Jadi, kalau misalnya kebetulan kamu memiliki iPhone atau iPad dengan kapasitas memori yang kecil, PhotoFast Memories Cable Gen 3 ini bisa menjadi solusi mengatasi keterbatasan ruang simpan. Tapi jika kamu sudah memiliki iPhone atau iPad dengan memori besar, perangkat ini juga bisa berguna sebagai sarana backup atau media simpan tambahan untuk menampung berbagai konten multimedia kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *