Proyektor Optoma SA500

Optoma SA500, Proyektor dengan Efisiensi Tinggi

Bukan cuma untuk kebutuhan hiburan atau pekerjaan, proyektor juga kini menjadi salah satu perangkat penting untuk digunakan di dunia pendidikan seperti di sekolah, kampus, hingga tempat kursus. Oleh karena itu, muncullah beberapa varian proyektor yang dikhususkan untuk kebutuhan pendidikan. Salah satunya adalah Optoma SA500 yang didistribusikan oleh PT Datascrip ini.

  Optoma UHD50, Tampilan 4K Hingga 120 Inci dengan Harga Terjangkau

Ditargetkan untuk penggunaan di dalam kelas, proyektor ini memang tidak mengedepankan berbagai fitur pelengkap yang mewah seperti halnya proyektor untuk kebutuhan hiburan seperti HDR atau resolusi 4K. Namun, proyektor ini tetap dilengkapi dengan beberapa fitur untuk mendukung penggunaannya saat aktivitas belajar mengajar.

Proyektor Optoma SA500 hadir dengan dengan tingkat kecerahan 3.600 lumens serta mampu menampilkan gambar dengan ukuran hingga 84 inci, cocok untuk ruang kelas dengan kapasitas hingga sekitar 30 orang. Selain itu, proyektor ini juga diklaim bisa menghasilkan gambar yang tajam karena memiliki contrast ratio sebesar 22.000: 1. Resolusi proyektor ini pun tergolong biasa saja, hanya SVGA atau 800 x 600. Namun telah tersedia konektor HDMI 1.4 di samping konektor VGA untuk koneksi ke komputer.

Proyektor Optoma SA500

Selain itu, ada sebuah fitur lain yang membuat proyektor ini kian fungsional. Optoma SA500 ini dilengkapi dengan speaker built-in dengan tenaga 10W yang cukup untuk menghasilkan suara yang bertenaga di ruang kelas sekaligus dapat mengurangi kebutuhan untuk sistem audio eksternal.

  Sony WF-1000XM3, Earphone Wireless dengan Fitur Noise Canceling

Kemudian, proyektor Optoma yang satu ini juga memiliki beberapa keunggulan dalam hal efisiensi. Digunakan di ruang kelas untuk aktivitas belajar mengajar yang bisa mencapai sepuluh jam per hari, Optoma SA500 dilengkapi dengan fitur Lamp Life Mode yang bisa menghemat umur lampu. Dengan fitur tersebut, daya tahan lampunya diklaim bisa mencapai 15.000 jam. Lalu, ada juga fitur Eco+ untuk menghemat penggunaan listrik.

Untuk harganya, proyektor ini dijual oleh PT Datascrip selaku distributor resmi proyektor Optoma di Indonesia dengan harga Rp5.000.000. Dengan harga dan fitur yang ditawarkan, rasanya proyektor ini bisa menjadi pilihan bagi sekolah-sekolah karena harganya yang relatif terjangkau, serta fitur yang cukup memadai dan tidak terlalu berlebihan untuk digunakan sebagai alat bantu belajar mengajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *