Nokia 5310

Nokia 5310, Reinkarnasi Ponsel Musik Legendaris

Bagi kamu yang sudah menggunakan handphone di era tahun 2000-an mungkin pernah mendengar Nokia 5310 XpressMusic yang cukup legendaris itu. Sekarang, HMD Global menghadirkan lagi generasi dari ponsel legendaris tersebut.

HMD Global sebagai produsen perangkat Nokia menghadirkan Nokia 5310 generasi terbaru. Handphone ini bisa dibilang merupakan reinkarnasi dari seri 5310 XpressMusic yang meluncur pada tahun 2007 lalu.

  Harga & Spesifikasi Nokia 5.3, Dua Jutaan dengan NFC

Walaupun tidak menyematkan lagi label XpressMusic pada namanya, tapi handphone ini sepertinya tetap mengusung kapabilitas memutar musik sebagai fitur andalannya. Tombol pintas untuk memutar musik seperti mengatur volume tetap berada di bodi sebelah kiri.

Selain itu, handphone Nokia yang satu ini juga tetap membawa identitas lamanya melalui desain yang mirip, serta aksen warna kombinasi hitam dan merah yang memang menjadi ciri khas seri XpressMusic pada waktu itu.

Spesifikasi Nokia 5310

Untuk spesifikasinya, Nokia 5310 ini dilengkapi dengan layar kecil berukuran 2,4 inci dengan resolusi QVGA. Sebagai sebuah feature phone, tentu layar tersebut sudah lebih dari cukup.

Kemudian, bagian belakangnya dilengkapi dengan sebuah kamera yang juga dilengkapi dengan LED flash. Kamera tersebut memiliki resolusi VGA atau 640 x 480 piksel (0,3 mega piksel).

Untuk dapur pacunya sendiri, feature phone sederhana ini hanya dilengkapi dengan penyimpanan sebesar 16 MB untuk menyimpan informasi kontak dan SMS, serta RAM 8 MB.

Penyimpanannya bisa diperbesar dengan menambahkan kartu memori microSD dengan kapasitas maksimal hingga 32 GB untuk menyimpan foto, video, dan juga musik.

Selain itu, terdapat baterai dengan kapasitas 1.200 mAh. Walaupun terlihat kecil, namun karena perangkat ini adalah sebuah feature phone biasa, maka daya tahan baterainya pun panjang. Diklaim bisa mencapai 30 hari dalam mode standby, atau menelepon hingga 20 jam.

  Logitech G102 LIGHTSYNC, Hadirkan Kinerja Tinggi dengan Harga Terjangkau

Dilengkapi dengan kemampuan pemutar musik, Nokia 5310 ini juga dilengkapi dengan fitur standar lain seperti radio FM tanpa membutuhkan headset sebagai antena. Yang menarik, ponsel ini dilengkapi dengan spiker ganda di bagian depannya agar menikmati musik tanpa earphone bisa semakin nyaman.

Nokia 5310 dijual dengan harga Rp600.000. Rasanya cocok untuk dijadikan perangkat kedua atau cadangan yang bisa digunakan dalam situasi darurat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *