Xiaomi Master Series, TV Mewah dengan Panel OLED

Seperti yang mungkin sudah kamu ketahui, Xiaomi bukan hanya memiliki produk smartphone, tapi juga banyak perangkat lain, salah satunya adalah televisi. Dan kini, Xiaomi menambah lini TV-nya dengan memperkenalkan lini Master Series berteknologi OLED.

Sebelumnya, beberapa varian TV yang pernah meluncur di Indonesia merupakan TV LED dengan panel LCD biasa. Sebut saja seperti Mi TV 4A 32 dan 43 inci, dan juga Mi TV 4 32, 43, dan 55 inci.

  Review Xiaomi Redmi 8: Salah Satu Pilihan Smartphone 1 Jutaan Paling Menarik

Nah, untuk TV Xiaomi yang satu ini, panel yang digunakan adalah OLED. Segmen yang ditargetkan pun sepertinya pasar premium yang umumnya dilengkapi dengan spesifikasi tinggi serta berbagai fitur istimewa.

Dengan ukuran mulai dari 65 inci, TV Xiaomi Master Series menggunakan panel OLED yang memiliki resolusi 4K atau Ultra HD. Panel tersebut juga memiliki kedalaman warna 10-bit dan refresh rate hingga 120 Hz.

Panel OLD yang digunakan pun diklaim berkualitas baik. Panel tersebut mampu mencakup hingga 98,5 persen warna DCI-P3. Selain itu berbagai sertifikasi HDR seperti Dolby Vision, HDR10+, dan HLG juga sudah didukung oleh TV ini.

TV Xiaomi Master Series ini menggunakan konektivitas terbaru HDMI 2.1. Untuk sistem suaranya, sistem speaker 5 channel yang mendukung Dolby Atmos juga sudah terpasang di dalamnya.

Dengan kelengkapan seperti itu, TV ini bukan sekadar untuk menonton siaran televisi atau menonton film saja. Xiaomi mengklaim perangkat ini juga cocok untuk digunakan bermain game karena dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan.

  Harga & Spesifikasi Redmi Note 9 & Redmi Note 9 Pro

Untuk memberikan pengalaman bermain game yang lebih mulus pada TV ini, Xiaomi membenamkan beberapa fitur seperti response time 1 ms, motion compensation, hingga variable refresh rate. Belum disebutkan apakah fitur variable refresh rate tersebut juga akan didukung oleh Nvidia G-Sync atau AMD FreeSync.

Soal desainnya, TV Xiaomi Master Series ini memiliki bezel yang sangat tipis. Desainnya juga modern dengan kaki berbahan kaca serta tambahan ambient lighting untuk memberikan efek pencahayaan di sekitar TV.

Memiliki spesifikasi yang wah dan fitur yang lengkap, TV Xiaomi Master Series ini dijual dengan harga yang kompetitif yaitu US1.840 dan sepertinya saat ini baru tersedia secara eksklusif di China.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *