Xiaomi Redmi 9

Xiaomi Redmi 9, Sejutaan dengan Helio G80

Setelah meluncurkan keluarga Redmi Note 9 pada bulan Juni lalu, kini Xiaomi menghadirkan Redmi 9. Varian ini menjadi penerus seri Redmi 8 yang diluncurkan pada akhir tahun 2019 silam.

Dibandingkan dengan pendahulunya, Redmi 9 ini memiliki tampilan fisik yang masih mirip. Bedanya, smartphone ini mempunyai layar yang lebih besar, yaitu 6,53 inci dengan resolusi Full HD.

  Xiaomi Master Series, TV Mewah dengan Panel OLED

Layar tersebut juga telah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3. Selain itu, desain layar depannya ini juga tetap menggunakan desain dew drop yang juga menjadi tempat bersarangnya kamera depan.

Xiaomi memberikan peningkatan signifikan pada Redmi 9 ini. Smartphone ini masih tersedia dalam dua varian, yaitu RAM 3 GB dengan penyimpanan 32 GB, serta RAM 4 GB dengan penyimpanan sebesar 64 GB.

Berbeda dengan pendahulunya yang menggunakan chipset Snapdragon 439, Xiaomi Redmi 9 ini menggunakan chipset MediaTek Helio G80 yang memiliki kecepatan hingga 2 GHz. GPU yang digunakan adalah Mali G52 yang berkecepatan 950 Mhz.

Beralih ke sektor kameranya, smartphone ini memiliki empat buah kamera belakang. Konfigurasi kameranya terdiri dari kamera utama 13 mega piksel, ultra wide 8 mega piksel, macro 5 mega piksel, dan depth sensor 2 mega piksel.

Di bawah kameranya terdapat fingerprint scanner yang desainnya diintegrasikan berdekatan dengan kamera.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 mega piksel. Kamera depannya memiliki beberapa fitur seperti cinematic portrait, screen flash, dan beberapa fitur lainnya.

Untuk urusan konektivitas, smartphone Xiaomi yang satu ini menggunakan konektor USB Type-C. Selain itu masih ada juga port audio 3,5 mm.

  Review Synology DS220+, NAS Ringkas untuk Rumahan & Kantor

Di sektor baterainya, Xiaomi Redmi 9 ini memiliki baterai yang berkapasitas 5.020 mAh. Baterai tersebut mendukung fast charging hingga 18 watt. Sayangnya, Xiaomi hanya membekali sebuah charger dengan daya 10 watt di dalam paket penjualannya.

Smartphone yang menggunakan sistem operasi Android 10 dengan antarmuka MIUI 11 ini tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Ocean Green, Carbon Grey, dan Sunset Purple. Untuk banderolnya, harga Xiaomi Redmi 9 ini dipatok mulai dari Rp1.799.000 untuk varian RAM 3 GB, dan Rp 1.999.000 untuk varian RAM 4 GB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *