Razer Huntsman V2 Analog, Switch Optikal dengan Kustomisasi Luas

Razer belum lama ini memperkenalkan keyboard gaming terbarunya yaitu Razer Huntsman V2 Analog. Keyboard gaming Razer yang satu ini merupakan kelanjutan dari seri Huntsman dengan memberikan pembaruan di beberapa aspek.

Secara desain, keyboard gaming Razer yang satu ini masih membawa desain khas seri Huntsman yang ringkas dengan model tenkeyless tanpa area numpad. Selain itu, terdapat tambahan beberapa tombol pintas untuk multimedia dan juga kenop digital yang bisa diputar.

Yang menarik, keyboard gaming satu ini menggunakan switch optikal yang aktuasinya bisa diatur melalui aplikasi Razer Synapse. Jadi, kamu bisa mengatur setiap tuts di keyboard ini berdasarkan daya tekan jari kamu.

  Canon EOS C70, Kamera Sinema dengan Mount RF

Biasanya, aktuasi tombol keyboard hanya dibedakan berdasarkan aktif dan tidak aktif saat ditekan dan dilepas. Sedangkan pada switch optikal ini, kamu bisa mengaturnya berdasarkan seberapa dalam kamu menekan tombolnya.

Dikombinasikan dengan input analog, kamu bisa mengemulasikan gerakan yang halus seperti saat menggunakan sebuah joystick. Sebagai contoh, jika kamu menekan tombol dengan halus atau sedikit, karakter kamu akan berjalan dengan pelan, dan bisa berlari saat tombol ditekan penuh.

Kustomisasi aktuasi ini membuat kamu bisa mengatur setiap tombol di keyboard ini sesuka hati kamu. Bahkan, kamu bisa mengatur dua fungsi yang berbeda pada satu tombol, dibedakan berdasarkan kedalaman tekanannya.

Secara standar, tombol-tombol di Razer Huntsman V2 Analog ini memiliki jarak travel 3,6 mm. Tapi bisa kamu ubah sesuai kebutuhan hingga jarak travel sependek 1,5 mm. Untuk membedakan daya tekan di tombolnya, Razer menggunakan sensor inframerah.

Konstruksi keyboard gaming ini menggunakan bingkai berbahan aluminium serta tuts PBT doubleshot yang lebih awet dibandingkan dengan tuts standar. Selain itu, Razer juga memberikan tambahan sebuah sandaran tangan yang bisa menempel ke keyboard menggunakan magnet.

  Synology DS1821+, Kapasitas Tinggi Dalam Desain Ringkas

Razer Huntsman V2 Analog ini dilengkapi dengan sistem pencahayaan RGB yang bisa diatur melalui aplikasi Synapse. Sistem pencahayaan RGB-nya juga hadir sampai ke sandarannya.

Untuk konektivitas, keyboard ini menggunakan konektor USB Type-C. Tersedia juga adaptor tambahan sehingga kamu bisa memasangkannya ke port USB Type-A. Soal harganya, Razer Huntsman V2 Analog dijual dengan harga US$250.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *