lang="en-US"> Spesifikasi & Harga Smartwatch Garmin Enduro - reviewcorner.id
reviewcorner.id | Tech Reviews, News, Tips & Tricks

Garmin Enduro, Punya Panel Surya, Baterai Sampai 2 Bulan

Garmin menghadirkan sebuah perangkat wearable terbarunya yaitu sebuah smartwatch Garmin Enduro. Dari namanya saja mungkin kamu sudah bisa menebak bahwa perangkat ini lebih ditujukan untuk pengguna yang sering melakukan aktivitas olahraga dengan daya tahan tinggi.

Menargetkan pengguna yang melakukan aktivitas olahraga luar ruang dalam waktu yang lama, Garmin Enduro berfokus pada fitur GPS serta daya tahan baterai yang tinggi. Bahkan Garmin mengklaim bahwa smartwatch ini memiliki daya tahan baterai hingga berminggu-minggu.

Spesifikasi Garmin Enduro

Garmin mendesain Enduro ini untuk menjadi sebuah smartwatch yang tangguh dan tahan lama. Spesifikasi Garmin Enduro meliputi baterai yang bisa bertahan hingga 65 hari dalam satu kali pengisian.

Daya tahan tersebut bisa dicapai berkat tambahan sebuah panel Power Glass, yaitu sebuah panel surya yang bisa mengisi baterai smartwatch ini saat digunakan di luar ruangan. Selain itu, manajemen daya pada perangkat ini telah didesain sedemikian rupa untuk mengoptimalkan pemakaian baterainya.

Untuk fitur pendukung aktivitas olahraganya pun, Enduro ini terbilang lengkap. Yang terbaru, smartwatch ini bisa mencatat angka VO2 Max kamu untuk menghitung kadar kebugaran kardiovaskular kamu.


Kemudian, fitur ClimbPro mencatat dan memberikan informasi terhadap pendakian yang dilakukan, termasuk jarak dan ketinggiannya. Aktivitas Ultrarun juga kian lengkap berkat adanya opsi Rest Timer untuk menghitung waktu istirahat.

Buat pesepeda, Enduro bisa mencatat tingkat kesulitan trek serta waktu yang digunakan saat bersepeda di pegunungan. Selain itu, Fitur Recovery bisa membantu kamu memperkirakan waktu istirahat yang dibutuhkan sebelum melakukan aktivitas selanjutnya.

Bagi pengguna pemula pun, tersedia rekomendasi latihan yang bisa disesuaikan dengan tingkat kebugaran.

Konektivitas Garmin Enduro ini juga dilengkapi dengan dukungan beberapa koneksi satelit untuk akurasi GPS, serta beberapa sensor seperti altimeter, barometer, serta kompas tiga sumbu. Smartwatch ini juga bisa dipasangkan dengan Garmin inReach Mini untuk bisa mengirim dan menerima pesan.

Harga Garmin Enduro

Garmin Enduro tersedia dalam beberapa varian yang dibedakan dari warna serta jenis bahan strap yang digunakan. Harga Garmin Enduro dipatok mulai dari US$799 hingga US$899.