Anker 547, Isi Daya Hingga 120W ke Empat Perangkat

Anker meluncurkan sebuah perangkat charger terbaru yang bisa mengisi daya banyak perangkat sekaligus. Anker 547 ini mampu mengisi daya hingga empat perangkat dengan daya total hingga 120W.

Charger Anker 547 ini mampu mengeluarkan daya hingga 120W dan mengisi daya hingga empat perangkat bersamaan sekaligus melalui port USB Type-C. Namun, bukan berarti keempat perangkat tersebut akan mendapatkan daya yang sama.

  Review Linksys E7350, Wireless Router WiFi 6 Satu Jutaan

Pasalnya, Anker menerapkan keluaran yang berbeda-beda untuk setiap port yang ada pada perangkat ini. Port USB Type-C yang pertama memiliki daya hingga 100W, port kedua mampu mengeluarkan daya hingga 60W, kemudian port ketiga dan keempat masing-masing 20W.

Nah, jika kamu menggunakannya untuk mengisi dua perangkat secara bersamaan, Anker 547 ini akan melakukan penyesuaian keluaran dayanya, terutama untuk port 100W dan 60W.

Sebagai contoh, jika kamu mengisi daya dua perangkat sekaligus melalui port 100W dan 60W, maka port 100W akan turun menjadi 60W. Jika kamu menggunakan port 100W dan 20W, maka port 100W akan turun menjadi 90W.

Nah, jika kamu menggunakan semua port secara bersamaan, maka port 100W akan turun menjadi 50W, port 60W turun menjadi 30W, dan port 20W akan tetap.

Konfigurasi penyesuaian keluaran daya untuk berbagai situasi pengisian bisa kamu lihat pada gambar berikut ini.

Anker 547

Terlihat cukup membingungkan ya. Namun rasanya kamu tidak perlu mengingat secara lengkap konfigurasi tersebut. Karena, keluaran minimal 20W rasanya sudah cukup memadai mengingat perangkat ini bisa mengisi hingga empat perangkat sekaligus.

  Synology FlashStation FS2500, NAS SSD untuk Aplikasi Bisnis dan Enterprise

Selain untuk mengisi banyak perangkat, Anker 547 ini juga sangat cocok untuk dibawa bepergian. Walaupun ukurannya cukup besar, namun perangkat ini memiliki kabel listrik yang bisa dilepas sehingga membuatnya lebih ringkas saat harus dibawa-bawa.

Selain itu, perangkat ini juga tetap dilengkapi dengan beberapa fitur keamanan seperti high-voltage protection, short circuit protection, serta overheat protection.

Harga Anker 547

Tertarik dengan charger yang satu ini? Charger yang satu ini belum tersedia saat ini untuk pasar Indonesia. Namun jika kamu tertarik, harga Anker 547 dibanderol sebesar US$120 di Amazon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *