Review EZVIZ C6 Smart AI Camera: Satpam Mini Canggih

EZVIZ C6 Smart AI Camera bisa jadi pilihan menarik bagi Anda. Memastikan keamanan dalam rumah tentu menjadi hal yang sangat perlu dilakukan mengingat saat ini tidak dapat dipungkiri bahwa tindak kejahatan bisa terjadi dimana saja termasuk di dalam rumah.

Bagi Anda yang memiliki banyak properti berharga di dalam rumah, namun tidak memiliki waktu yang cukup untuk terus berada di rumah dapat memantau kondisi rumah dari mana saja menjadi hal yang sangat penting.

Memantau kondisi rumah dari tempat kerja atau dari manapun untuk memastikan rumah Anda selalu dalam keadaan aman, membutuhkan teknologi canggih yang dimiliki oleh kamera CCTV dalam ruangan yang belum lama diluncurkan oleh EZVIZ.

Ya kamera ini diberi nama EZVIZ C6 Smart AI Camera. Kamera dalam ruangan atau indoor camera yang dilengkapi dengan fitur-fitur canggih untuk memastikan perlindungan dan keamanan dalam rumah Anda.

Sebelumnya mari simak review EZVIZ C6 Smart AI Camera di bawah ini:

DESAIN EZVIZ C6

EZVIZ C6 Smart AI Camera banyak disukai penggunanya karena bentuknya yang futuristik dan mini sehingga bisa juga menjadi hiasan ruang tamu atau ruang keluarga. Perlu diketahui, perangkat ini punya tampilan bulat seperti sebuah bola dengan modul kamera berwarna hitam. Jadi EZVIZ C6 ini tidak terlalu mencolok untuk ditempatkan di mana saja di rak meja maupun diatas lemari.

Berukuran 100 × 100 × 96,5mm dan bobot yang ringan hanya 325 gram, EZVIZ C6 Smart AI Camera mempunyai fitur shut down, untuk menghentikan perakaman demi menjaga privasi pengguna. Menariknya, jika sedang dalam kondisi nonaktif pada penutup kamera ada gambar mimik wajah tidur.

INSTALASI EZVIZ C6

Tidak hanya memiliki bodi yang cantik, kamera pengawas ini juga memiliki proses pemasangan yang mudah. Ada dua cara yang dapat kamu lakukan untuk memasang kamera pengaman ini. Pertama, kamu dapat membiarkannya berdiri tegak dan meletakkannya di perabotan yang tinggi seperti lemari atau rak meja.

Kemudian jika ingin digantung disertakan pula striker, mounting dan skrup yang sudah tersedia dalam paket penjualan. Apabila Anda sudah mengetahui spot mana yang ingin Anda pilih untuk meletakkan perangkat ini, langkah selanjutnya adalah memasang adapter serta menyambungkan EZVIZ C6 Smart AI Camera ke sumber listrik port microUSB. Setelah itu, pastikan sampai lampu indikator kamera berwarna biru.

Kemudian langkah selanjutnya adalah download aplikasi EZVIZ di Google Play Store dan App Store untuk smartphone berbasis Android dan iOS. Lanjutkan dengan membuat akun dan verifikasi diri. Lalu klik icon + pada aplikas untuk menambahkan perangkat. Setelah itu, pilih kamera kemudian scan barcode yang terdapat di bagian bawah body EZVIZ C6 Smart AI Camera. Kemudian hubungkan dengan koneksi WiFi, lalu pilih tempat yang diinginkan untuk meletakkan EZVIZ C6 Smart AI Camera. Setelah semua proses selesai, Anda sudah bisa menggunakannya.

PERFORMA EZVIZ C6

Performanya bisa dibilang sangat memuaskan. Smart camera ini memiliki teknologi yang cukup canggih dan mumpuni untuk meningkatkan keamanan rumah Anda. Pertama-tama, kamera pengaman ini mampu merekam video dengan resolusi hingga 2K+ (2560 × 1440 piksel).

Kualitas hasil gambarnya pun tak diragukan lagi karena EZVIZ C6 Smart AI Camera menggunakan teknologi Color Night Vision dengan lensa starlight yang mampu menangkap subyek dengan jelas dalam kondisi minim cahaya serta dengan warna yang natural.

  Review Linksys WRT32X: Wireless Router Gaming dengan Kinerja Tinggi

Kemampuannya untuk berotasi secara vertikal 133° dan berotasi horizontal 353° sehingga   memudahkan Anda untuk mengawasi setiap sudut ruangan dan menampilkan area pengawasan 360°.

Perangkat ini juga sangat cocok untuk Anda yang memiliki hewan peliharaan di rumah.

Sebab, EZVIZ C6 Smart AI Camera juga dilengkapi dengan teknologi AI-Powered Human and Pet Detection. Fitur tersebut berguna untuk mengidentifikasi objek manusia dan hewan peliharaan melalui teknologi berbasis AI.

Kamera pengaman ini juga sudah dibekali dengan Voice Activity Detection yang dapat mendeteksi berbagai suara. Ada juga fitur Waving-Hand Recognition & Control memungkinkan pengguna saat berada di depan kamera untuk melakukan panggilan video ke aplikasi EZVIZ hanya dengan melambaikan tangan. Fitur tersebut bisa dimanfaatkan ketika terjadi keadaan darurat dimana anak-anak bisa melambaikan tangan ke arah kamera untuk melakukan panggilan.

Kamera pengaman ini juga memiliki fitur Noise-Cancelling Dual-Mic Setup serta fitur 10-Meter Sound Pick-Up yang dapat menangkap suara hingga jarak 10 Meter. Mic ini berguna untuk menangkap suara dari sekitar kamera, sehingga Anda tidak hanya mendapatkan gambaran visual semata tetapi juga audionya dapat menangkap suara hingga jarak maksimal 10 meter.

Terkait penyimpanan video, EZVIZ C6 Smart AI Camera memiliki berbagai opsi penyimpanan, yaitu MicroSD berkapasitas 256 GB dan penyimpanan EZVIZ Cloud melalui aplikasi EZVIZ sebagai backup data.

KESIMPULAN

EZVIZ C6 Smart AI Camera sangat mumpuni untuk menjaga lingkungan tempat tinggal penggunanya dan dapat dimanfaatkan untuk beragam skenario dalam rumah, seperti mengawasi proses belajar anak, menengok keadaan rumah yang sedang ditinggalkan, mengawasi aktivitas hewan peliharaan dan lain-lain.

Dengan desain yang mini futuristik, proses pemasangan yang mudah, dan teknologi yang lengkap, smart camera ini menjadi satpam mini yang canggih yang dapat mengawasi seluruh penjuru rumah.

EZVIZ C6 Smart AI Camera sudah tersedia di Indonesia dan bisa dibeli secara online di EZVIZ Official Store Tokopedia, Shopee, atau EZVIZ Store terdekat dengan harga Rp 1.249.000.

EZVIZ C6

Rp1.249.000
8

Rating

8.0/10

Plus

  • Resolusi sampai 2K+
  • Teknologi Color Night Vision
  • Teknologi berbasis AI
  • Mudah digunakan
  • Komunikasi Dua Arah
  • Fitur Auto-Zoom Tracking 4x

Minus

  • Tidak bisa dikendalikan dari PC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *