Asus Zenfone Max Plus M1

Spesifikasi Asus Zenfone Max Plus M1, Smartphone Baterai Besar dengan Layar 18:9

Setelah beberapa hari yang lalu memperkenakan keluarga Zenfone 5 di acara Mobile World Congress (MWC) 2018, Asus juga memperkenalkan satu smartphone baru lagi yaitu Asus Zenfone Max Plus M1. Nah bedanya, kalau tiga varian Zenfone 5 tersebut masih baru diperkenalkan dan belum ada jadwal peluncurannya di Indonesia, Zenfone Max Plus M1 sudah tersedia secara resmi di Indonesia.

Sejujurnya, saya sendiri kurang memahami apakah Asus Zenfone Max Plus M1 ini masuk ke jajaran keluarga Zenfone 5, atau masih merupakan keluarga Zenfone 4. Tapi kalau dilihat dari desainnya, Zenfone Max Plus M1 ini masih memiliki garis besar desain dari keluarga Zenfone 4, lebih tepatnya Zenfone 4 Max dan Zenfone 4 Max Pro.

Namun bedanya, Zenfone Max Plus M1 ini hadir dengan desain layar kekinian, alias layar dengan aspect ratio 9:18 yang lebih memanjang dibandingkan layar smartphone 9:16. Asus Zenfone Max Plus M1 memiliki layar 5,7 inci dengan resolusi HD+ alias 720 x 1440 pixel. Namun karena aspect ratio yang lebih memanjang, maka smartphone ini memiliki bodi yang mirip dengan smartphone berukuran 5,2 inci atau kira-kira setara dengan Zenfone 4 Max.

  Spesifikasi Vivo V9 di Indonesia, Pakai Snapdragon 450 (Lagi)

Soal spesifikasinya, Asus Zenfone Max Plus M1 menggunakan chip Mediatek MT6750, berbeda dari dua saudaranya yang menggunakan chip dari Qualcomm. Lalu, smartphone ini memiliki RAM sebesar 4 GB dan memori penyimpanan internal sebesar 64 GB yang juga dilengkapi dengan slot kartu memori microSD.

Asus Zenfone Max Plus M1

Sektor baterai yang menjadi daya tarik utama seri Zenfone Max juga dipertahankan dengan menghadirkan baterai berkapasitas 4130 mAh yang juga mendukung teknologi reverse charging sehingga kamu bisa menggunakan baterai smartphone ini untuk mengisi baterai perangkat lain.

  Review Asus Zenfone 4 Max ZC520KL: Baterai Besar dalam Bodi yang Lebih Kompak

Dari sisi kamera, Asus Zenfone Max Plus M1 juga mengandalkan kamera belakang ganda. Kamera pertama menggunakan sensor 16 mega piksel dengan phase detection auto focus (PDAF). Sedangkan kamera keduanya menggunakan lensa wide angle 120 derajat dengan resolusi 8 mega piksel yang sayangnya malah tidak dilengkapi dengan auto focus.

Lalu, Asus Zenfone Max Plus M1 juga dilengkapi dengan beberapa fitur khas Asus seperti Pixelmaster 4.0 untuk memaksimalkan penggunaan kameranya, serta Game Genie untuk menghasilkan pengalaman bermain game yang lebih nyaman.

Asus Zenfone Max Plus M1

Asus Zenfone Max Plus M1 dijual dengan harga yang cukup menarik, yaitu Rp2.799.000. Di rentang harga tersebut, rasanya belum banyak smartphone yang menghadirkan layar kekinian dengan aspect ratio 9:18 yang juga dilengkapi dengan kapasitas baterai yang besar. Seingat saya baru satu smartphone lain saja yang ada di rentang harga tersebut.

  Selamat Datang Keluarga Asus Zenfone 5

Bagaimana kinerja smartphone ini dan kameranya? Untuk yang ini saya belum bisa berkomentar lebih jauh karena belum menjajalnya lebih lanjut. Mudah-mudahan nanti saya berkesempatan untuk mencoba Asus Zenfone Max Plus M1 ini secara lebih mendalam. Untuk sementara, ini dia spesifikasi lengkap Asus Zenfone Max Plus M1.

Asus Zenfone Max Plus M1 ZB570TL
Chip Mediatek MT6750T octa-core 1,5 GHz
RAM 4 GB
Memori Penyimpanan 64 GB + slot microSD hingga 256 GB (dedicated slot)
Layar 5,7 inci 720 x 1440
Kamera Belakang 16 mega piksel, lensa 35 mm f/2.0
8 mega piksel, lensa 16 mm
Kamera Depan 16 mega piksel
Video Full HD (1920 x 1080) 30 fps
Konektivitas microUSB 2.0, Bluetooth 4.0, WiFi 802.11b/g/n, GPS
Fitur Lain Fingerprint scanner
Baterai 4.130 mAh
Dimensi 152,6 x 73 x 8,8 mm
Berat 160 gram

Oh ya, buat kamu yang tertarik untuk memiliki smartphone ini, Asus juga mengadakan kerjasama dengan Indosat. Kamu bisa mendapatkan smartphone ini secara gratis dengan berlangganan paket pulsa dan internet bulanan Indosat dengan harga mulai dari Rp189.000 per bulan selama 24 bulan. Jadi dengan mengeluarkan biaya Rp189.000 per bulan selama 24 bulan, kamu akan mendapatkan Asus Zenfone Max Plus (M1) dengan paket pulsa dan internet bulanan untuk menemani aktivitas kamu. Promosi ini bisa kamu dapatkan di Erafone.

One Reply to “Spesifikasi Asus Zenfone Max Plus M1, Smartphone Baterai Besar dengan Layar 18:9”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *