Seagate IronWolf 110 SSD

Seagate IronWolf 110 SSD, Durabilitas Tinggi Untuk NAS

Penggunaan solid state disk atau SSD dengan perangkat NAS mungkin masih jarang digunakan dibandingkan dengan hard disk (HDD). Selain karena kapasitas terbesar SSD masih di bawah HDD, harga per gigabyte-nya pun masih lebih mahal. Namun, jika kamu menginginkan kinerja NAS yang lebih cepat, Seagate IronWolf 110 merupakan SSD terbaru dari Seagate yang ditujukan untuk kebutuhan tersebut.

  Colorful SL500 2 TB, SSD Berkapasitas Besar untuk Semua Pengguna

Diperkenalkan pada ajang CES 2019 lalu, Seagate IronWolf 110 merupakan SSD yang ditargetkan untuk dipasangkan dengan perangkat NAS. Menggunakan SSD di perangkat NAS berarti meningkatkan kinerja baca tulis NAS menjadi lebih kencang dibandingkan HDD mekanis biasa sehingga lebih mampu dalam menangani banyak operasi file sekaligus.

SSD Seagate IronWolf 110 sendiri hadir dengan chip NAND 3D TLC dengan kontroler buatan Seagate yang berbasis teknologi dari SandForce. Menggunakan interface SATA 6 Gbps, SSD ini mampu mencatatkan kecepatan sequential read hingga 560 MB per detik, dan kecepatan sequential write hingga 535 MB per detik.

Kecepatan sequential write-nya bervariasi tergantung dari kapasitas SSD-nya. IronWolf 110 sendiri tersedia dalam beberapa pilihan kapasitas, mulai dari 240 GB, 480 GB, 960 GB, 2 TB, hingga 4 TB.

Seagate IronWolf 110 SSD

Salah satu yang cepat menguras usia SSD pada umumnya adalah akibat terlalu banyak aktivitas penulisan ke dalam SSD yang cepat menghabiskan angka TBW atau total bytes written. Nah, pada Seagate IronWolf 110 ini, Seagate menerapkan angka yang cukup tinggi.

Sebagai contoh, varian kapasitas 240 GB memiliki angka TBW di 435 TB. Artinya, SSD ini memiliki siklus pengisian data hingga 435 TB sebelum akhirnya direkomendasikan untuk diganti. Varian tertingginya memiliki TBW di angka 7000 TB.

  Review Seagate Barracuda Pro 14 TB, Kapasitas Besar Berteknologi Helium

Untuk melengkapinya, IronWolf 110 juga didudukung dengan beberapa teknologi yang menarik. SSD ini memiliki umur pakai hingga dua juta jam, serta didukung oleh aplikasi IronWolf Health Management untuk membantu memantau kondisi kesehatan SSD.

Ditujukan untuk perangkat NAS, Seagate IronWolf 110 cocok untuk digunakan baik untuk kebutuhan rumahan maupun kantoran. Jika kamu memiliki sebuah NAS dan ingin memaksimalkan kinerjanya untuk kebutuhan apapun, beralih ke SSD seperti IronWolf 110 ini adalah sebuah pilihan yang sangat menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *