Razer Kiyo Pro, Webcam Unik untuk Streamer dan Profesional

Razer menambah jajaran produknya dengan meluncurkan sebuah webcam yaitu Razer Kiyo Pro. Webcam ini hadir dengan sensor yang diklaim berkinerja tinggi yang mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi dan cocok untuk kebutuhan profesional.

Mengingat Razer selama ini berfokus untuk perangkat-perangkat pendukung gaming, bisa dibilang bahwa Kiyo Pro ini lebih ditujukan untuk para streamer game. Namun, klaim sensornya yang berkualitas tinggi itu tentu membuatnya juga cocok untuk digunakan di lingkungan profesional, untuk video call misalnya.

  Razer Huntsman V2 Analog, Switch Optikal dengan Kustomisasi Luas

Kiyo Pro ini dibekali dengan sensor CMOS berukuran 1/2,8 inci yang mampu menghasilkan video dengan resolusi maksimal Full HD alias 1920 x 1080 pada frame rate 60 fps. Sensor tersebut dilengkapi dengan teknologi STARVIS yang merupakan sebuah teknologi back-illuminated pixel yang diklaim mampu menghasilkan video berkualitas tinggi.

Dengan kombinasi tersebut, maka Kiyo Pro disebut-sebut mampu memberikan tampilan video yang terang, jelas, dan konsisten walaupun dalam berbagai kondisi cahaya. Apalagi didukung dengan teknologi Adaptive Light Sensor yang bisa menyesuaikan tingkat pencahayaan dalam berbagai kondisi agar tetap maksimal.

Selain itu, ada juga mode HDR 30 fps yang akan meningkatkan dynamic range untuk menyeimbangkan pencahayaan pada area yang terlalu gelap dan terlalu terang, dan dapat mengatasi kondisi backlight.

  Samsung Galaxy A02 vs Galaxy A11, Mana yang Lebih Baik?

Razer Kiyo Pro menggunakan lensa dengan sudut pandang yang variatif. Kamu bisa memiliki field of view selebar 103 derajat, 90 derajat, dan 80 derajat, semuanya sesuai dengan kebutuhan dan situasi yang diperlukan.

Lalu, webcam ini juga dilengkapi dengan mikropon stereo omni directional sehingga suara dari berbagai arah akan dapat ditangkap dengan sempurna, tentunya ditambah dengan noise canceling untuk mengurangi suara yang tidak diinginkan.

  Review EZVIZ C8C, IP Camera Outdoor dengan Pan & Tilt

Untuk konektivitasnya, perangkat ini menggunakan koneksi standar USB 3.0.

Soal tampilannya, Razer Kiyo Pro ini terbilang unik. Bentuknya membulat mirip seperti sebuah lensa kamera. Bodinya juga memiliki mounting yang fleksibel sehingga bisa dipasang di monitor, meja, maupun dipasangkan ke tripod. Selain itu ada juga penutup fisik untuk menutup lensanya saat sedang tidak digunakan.

Razer Kiyo Pro dijual dengan harga Rp3.299.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *