Kelebihan & Kekurangan EZVIZ C8C

EZVIZ C8C merupakan sebuah perangkat CCTV atau IP camera dari EZVIZ. Perangkat ini juga sekaligus menjadi kamera IP pertama EZVIZ yang telah dilengkapi dengan kemampuan pan & tilt untuk kamera luar ruangan.

Bukan cuma pan & tilt, namun EZVIZ juga membekali C8C ini dengan berbagai fitur tambahan yang membuatnya bisa diandalkan sebagai perangkat keamanan.

Sedang mempertimbangkan EZVIZ C8C ini sebagai perangkat untuk menunjang sistem keamanan di rumah atau kantor kamu? Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari C8C yang bisa kamu jadikan bahan pertimbangan sebelum memutuskan.

  EZVIZ C8C, IP Camera Outdoor dengan Kemampuan Pan & Tilt

Kelebihan EZVIZ C8C

Fitur Pan & Tilt

Kelebihan EZVIZ C8C yang satu ini memang menjadi keunggulan utamanya. Dengan hadirnya fitur pan & tilt di IP camera ini, kamu bisa mengatur arah pandangan pantauan kamera sesuai dengan kebutuhan. Kamu tidak perlu lagi repot menggesernya secara manual karena pengaturan pan & tilt bisa dilakukan melalui aplikasi EZVIZ di smartphone.

Jangkauan pan & tilt pada perangkat ini mencapai 352 derajat horizontal dan 95 derajat vertikal sehingga kamu bisa mengaturnya dengan fleksibel sesuai kebutuhan.

Fitur Color Night Vision

Salah satu fitur yang diunggulkan EZVIZ pada C8C ini adalah Color Night Vision. Fitur ini memungkinkan kamu untuk tetap mendapatkan gambar yang berkualitas tinggi dengan warna yang akurat walaupun kondisi minim cahaya.

Saat aktif, fitur Color Night Vision ini akan menyalakan dua buah lampu sorot LED yang terintegrasi. Dengan begitu, daerah yang minim cahaya akan terbantu dan kamera tetap bisa menangkap gambar dengan warna yang akurat walaupun kondisi gelap. Bandingkan dengan mode LED inframerah biasa yang hasil tangkapannya akan monokrom.

Bodi Tangguh dengan Rating IP65

Sebagai sebuah kamera outdoor, tentu ketangguhan bodi menjadi salah satu faktor utama. Nah, C8C ini telah memiliki rating IP65 yang membuatnya lebih tangguh.

Bodinya cukup tangguh untuk menghadapi berbagai kondisi cuaca di luar ruangan seperti panas, hujan, dan juga salju.

Harga Terjangkau

Dengan fitur yang ditawarkan yang tergolong lengkap, mulai dai pan & tilt, Color Night Vision, hingga bodi yang tangguh, kamera IP ini dibanderol dengan harga yang tergolong terjangkau, yaitu sebesar Rp1.249.000.

  Tips Chrome: Cara Membersihkan dan Menghapus Cookies dan Cache di Google Chrome Desktop

Kekurangan EZVIZ C8C

Tanpa Speaker

EZVIZ C8C memiliki mikropon sehingga kamu juga bisa menangkap suara yang terjadi di lingkungan sekitar area pantauan kamera. Sayangnya, perangkat ini tidak dilengkapi dengan speaker untuk komunikasi dua arah.

Dengan memiliki speaker, setidaknya kamu bisa berkomunikasi atau mengirimkan pesan peringatan melalui C8C ini.

Bodi Plastik

Perangkat CCTV EZVIZ yang satu ini memang sudah mengantongi sertifikasi IP65 yang membuatnya tahan terhadap panas, hujan, maupun salju. Namun sayangnya, keseluruhan bodinya masih terbuat dari plastik.

Walaupun bahan plastik yang digunakan tergolong berkualitas baik dan bisa memberikan kesan kokoh, namun tetap saja menurut saya, akan lebih baik jika bodinya terbuat dari logam untuk membuatnya lebih kuat dan tangguh untuk berbagai kondisi, dengan durabilitas yang lebih lama.

  6 Daya Tarik IP Camera EZVIZ C1HC, Hadirkan Keamanan dan Kenyamanan di Rumah

Beberapa poin di atas merupakan sejumlah kelebihan dan kekurangan EZVIZ C8C yang saya temui saat proses pengujian dan penggunaan. Jika kamu ingin mengetahui ulasan yang lebih lengkap seperti kinerja, fitur, serta aplikasi yang digunakan, kamu bisa membacanya lebih lengkap di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *