Realme GT 6 Siap Hadir dengan Layar AMOLED 6000 Nits

Hampir setahun setelah pendahulunya, seri GT dari Realme akan segera kembali melalui Realme GT 6. Peluncurannya direncanakan akan dilakukan secara global di Milan pada tanggal 20 Juni 2024 mendatang.

Realme GT 6 ini diklaim menjadi smartphone pertama yang punya layar dengan tingkat kecerahan sampai 6.000 nits. Diberi nama Ultra Bright Display, hal tersebut bisa dicapai berkat penggunaan material luminescent yang bukan cuma meningkatkan tingkat kecerahan untuk memaksimalkan visibilitas di luar ruangan, tapi juga tetap menjaga efisiensi dayanya agar tetap irit.

  Western Digital Hadirkan Tiga Varian SSD WD Black Baru

Selain itu, layar berjenis AMOLED LTPO tersebut juga mendukung teknologi HDR dan Pro-XDR untuk memaksimalkan pengalaman saat menikmati konten. Untuk dapat menyesuaikan dengan kondisi sekitar, layar ini memiliki 10.240 tingkat kecerahan sehingga tetap dapat optimal di berbagai kondisi cahaya.

Secara singkat, Realme GT 6 ini juga punya spesifikasi khas sebuah smartphone flagship. Smartphone ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3 dengan RAM 12 GB atau 16 GB. Kameranya sendiri akan menggunakan sensor 50 mega piksel dan dilengkapi dengan OIS.

Selain itu, smartphone ini juga akan dibekali dengan baterai berkapasitas 5.500 mAh. Dipadukan dengan layar yang irit daya, Realme mengklaim kalau kinerja baterainya akan setara seperti perangkat dengan baterai 5.800 mAh.

  Framework Laptop, Konsep Laptop Modular untuk Kurangi Limbah

Untuk rilisan kali ini Realme tampaknya memang sangat berfokus di layar. Pasalnya, banyak sekali fitur yang dibenamkan ke layarnya, contohnya seperti sertifikasi SGS Five-star Esports Display, sertifikasi SGS Five-star Sunlight-Readable Display, AI Eye Protection, dan juga TUV Rheinland Flicker Free Display. Oh ya, layarnya ini juga punya refresh rate sampai 120 Hz.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga dari Realme GT 6 ini saat meluncur di Indonesia nanti. Namun, berkaca dari seri-seri GT sebelumnya, kemungkinan besar smartphone ini akan dijual dengan harga mulai dari kisaran 8-10 jutaan. Kita tunggu saja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *