Asus ZenPower Slim

Review Asus ZenPower Slim: Power Bank Ringkas untuk Sehari-hari

Review Asus ZenPower Slim – Power bank atau baterai eksternal di zaman sekarang sudah menjadi salah satu aksesoris yang wajib dibawa untuk menemani smartphone agar tidak cepat kehabisan daya saat beraktivitas sehari-hari.

Nah, jika sebelumnya saya pernah membahas mengenai Asus ZenPower Ultra, sebuah power bank dari Asus dengan kapasitas yang sangat besar dan cukup untuk mengisi berbagai gadget kamu untuk beberapa hari, kali ini saya akan membahas satu power bank lagi dari Asus, namun dengan bentuk yang jauh lebih sederhana, yaitu Asus ZenPower Slim.

Desain

Sama dengan namanya, Asus ZenPower Slim mempunyai bentuk yang sangat tipis dan ramping. Dimensinya juga sangat tipis sehingga tidak akan sulit untuk membawa power bank ini kemana-mana. Saat sedang digunakan pun, kamu tidak perlu repot karena kamu bisa memegangnya bersama smartphone tanpa perlu merasa membawa barang yang terlalu tebal.

Memiliki bodi yang ramping dan tipis, Asus ZenPower Slim juga memiliki desain yang premium. Power bank ini menggunakan bahan plastik yang cukup berkualitas sebagai bodi luarnya. Selain itu bobotnya juga sangat ringan.

  Review Nokia 5.1 Plus: Comeback Nokia di Kelas Menengah

Untuk mengisi daya gadget, Asus ZenPower Slim memiliki sebuah port USB. Sedangkan untuk mengisi dayanya sendiri, tersedia port microUSB 2.0 yang ada di sebelahnya. Indikator sisa baterai ada di bagian depan yang terdiri dari tiga titik LED.

Asus ZenPower Slim hadir dalam dua pilihan warna. Unit yang saya pegang ini berwarna hitam dan masih tersedia varian lain dengan warna putih.

Dibungkus dengan paket penjualan yang sangat sederhana, Asus ZenPower Slim hanya dibekali dengan tambahan sebuah kabel microUSB 2.0 berukuran pendek, serta kertas manual.

Asus ZenPower Slim

Spesifikasi Asus ZenPower Slim

Karena memiliki bodi yang kecil, Asus ZenPower Slim memiliki kapasitas baterai yang tidak terlalu besar, yaitu 3.000 mAh. Spesifikasi lengkap untuk Asus ZenPower Slim bisa kamu lihat pada tabel di bawah ini.

Asus ZenPower Slim
Kapasitas Baterai Li-Polymer 3.000 mAh
Input 5 V/1 A
Output 5 V/1 A
Fitur lain LED flashlight
Dimensi 114 x 71 x 8,3 mm
Bobot 92 gram

Dengan kapasitas baterai 3.000 mAh, mungkin kamu akan merasa power bank ini terlalu kecil. Apalagi sekarang banyak smartphone yang telah dibekali dengan baterai yang lebih besar dari itu.

Sepertinya, ZenPower Slim ini diciptakan untuk menjadi pelengkap smartphone zaman sekarang untuk menemani aktivitasi kamu dalam satu hari. Maksudnya, dengan kapasitas baterai smartphone yang sebagian besar berkapasitas 3.000 sampai 5.000 mAh saat ini, mungkin kamu hanya perlu sedikit tambahan daya untuk mengakhiri hari kamu.

Sebagai contoh, jika sebuah smartphone dengan baterai 4.000 mAh dapat bertahan dengan penggunaan normal dari jam 7:00 pagi hingga 18:00 sore, mungkin kamu hanya perlu tambahan daya sedikit jika kamu ingin beraktivitas hingga lebih malam lagi.

Selain itu, kapasitas baterai power bank yang kecil juga membuat kamu tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mengisi baterainya. Bandingkan jika kamu harus mengisi power bank dengan kapasitas 10.000 mAh.

Fitur

Pada ZenPower Slim ini, Asus menyematkan fitur LED flashlight. Sebuah fitur yang sederhana, namun cukup berguna di saat-saat tertentu.

Asus ZenPower Slim

Namun Asus tidak menghadirkan fitur yang rasanya lebih penting, yaitu dukungan terhadap teknologi fast charging. Power bank ini hanya mendukung input dan output maksimal hingga 1 A saja.

Kinerja

Untuk membuktikan kemampuan Asus ZenPower Slim ini, saya menggunakan power bank ini untuk menemani aktivitas saya selama beberapa hari. Saya menggunakan power bank ini untuk mendukung smartphone saya yang memiliki kapasitas baterai 3.200 mAh.

Walaupun tak bisa mengisi smartphone saya dari keadaan kosong hingga penuh, namun power bank ini dapat memberikan saya waktu penggunaan smartphone hingga hampir dua kali lipat lebih lama. Hasil ini tentunya bisa berbeda, tergantung dari kapasitas baterai serta pola penggunaan kamu.

  Review Asus ZenPower Ultra

Digunakan setiap hari untuk mendukung smartphone saya, Asus ZenPower Slim ini hampir selalu kehabisan daya setiap kali saya menyelesaikan aktivitas saya. Namun yang saya suka, karena kapasitasnya yang kecil, maka saya tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mengisinya kembali hingga penuh. Power bank ini hanya membutuhkan waktu sekitar tiga jam untuk bisa terisi penuh dan siap digunakan kembali.

Kesimpulan

Asus ZenPower Slim diposisikan sebagai sebuah power bank dengan dimensi yang sangat ringkas untuk menopang aktivitas kamu sehari-hari. Saya sangat suka dengan bodinya yang kecil karena tidak memakan tempat serta tidak repot saat dipasangkan dengan smartphone.

Asus ZenPower Slim

Kapasitas baterainya yang sebesar 3.000 mAh mungkin terasa kecil bagi kamu. Tapi untuk mendukung aktivitas sehari-hari, rasanya kapasitas tersebut sudah cukup untuk memberi asupan daya tambahan kalau-kalau kamu harus beraktivitas lebih lama dibanding biasanya.

Jadi untuk sebuah perangkat power bank sederhana dan ringkas untuk kebutuhan sehari-hari, Asus ZenPower Slim ini bisa jadi pilihan yang menarik. Namun jika kamu menggunakan banyak gadget dan membutuhkan power bank yang mampu mengisi seluruh gadget kamu, rasanya kamu bisa memilih power bank lain yang lebih besar.

Asus ZenPower Slim

Rp129.000
8

Rating

8.0/10

Plus

  • Desain simpel dan bodi yang ringkas
  • Ringan
  • LED flashlight
  • Harga murah

Minus

  • Kapasitas kecil
  • Tidak mendukung fast charging

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *