iPhone Bisa Dipakai Sebagai Kaca Pembesar, Begini Caranya

Kadang-kadang kamu akan menemukan sebuah tulisan yang terlalu kecil untuk dilihat. Padahal, mungkin saja tulisan tersebut penting dan harus kamu baca. Misalnya, huruf-huruf yang tercetak pada PCB motherboard yang kadang terlalu kecil untuk dibaca, apalagi jika kamu memiliki keterbatasan penglihatan.

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa menggunakan kacamata (untuk kamu yang menggunakannya), kaca pembesar, atau kamu juga bisa mencoba cara yang satu ini.

Kalau kamu pengguna iPhone, Apple menyelipkan sebuah fitur yang berfungsi seperti kaca pembesar yang tersedia pada sistem operasi iOS 10.

Fitur ini memanfaatkan kamera belakang iPhone untuk difungsikan sebagai kaca pembesar, untuk melihat benda atau teks yang berukuran kecil, atau juga melihat detil dari sebuah benda.

Untuk mengaktifkan fitur ini, kamu perlu mengaktifkan fungsi “Magnifier” yang berada di Settings -> General -> Accessibility. Lalu pilih “Magnifier” dan aktifkan.

Setelah itu, kamu hanya perlu menekan tombol home sebanyak tiga kali untuk memunculkan menu “Magnifier”. Saat mengaktifkannya, kamu akan mendapatkan tampilan seperti berikut ini.

Untuk mengatur tingkat pembesaran, kamu bisa menggeser slider yang ada di bawah. Jika kamu membutuhkan bantuan cahaya tambahan, kamu juga mengaktifkan lampu LED flash.

  Review Razer DeathAdder V2 Pro: Mouse Gaming Premium Koneksi Kabel dan Nirkabel

Buat kamu yang memiliki keterbatasan dengan warna-warna tertentu, tersedia juga filter warna yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan yang ada pada kanan bawah.

Fitur Magnifier pada iPhone ini cukup bermanfaat apabila kamu perlu melihat gambar dengan lebih detil. Oh ya, tingkat perbesaran pada fitur ini juga lebih besar lho dibandingkan kamu menggunakan digital zoom standar pada kamera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *